Surat Suara Pilkada PPU, Tiba Hari ini

BERITAPENAJAM.NET– Terdapat 64 dus Surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) 27 Juni 2018 mendatang, diperkirakan akan tiba kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat hari ini, Sabtu (26/5/2018).

Komisioner KPU Devisi Logistik Suhermansyah, mengatakan surat suara saat ini sedang berada di Hotel Jelita Kabupaten Tanjung Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel), sebanyak 64 dus yang di kemas didalam kaņtong setiap kantong berisi 5 dus.

“Surat suara aman  yang diawasi oleh Panwas Kabupaten PPU serta dijaga oleh 4 anggota personil dari Polres PPU,” ujar Suhermansyah.

Pengamanan surat suara dilengkapi security printing yang tujuan utamanya adalah mencegah pemalsuan, gangguan, atau pemalsuan. Security printing hanya diketahui Ketua KPU dan pihak perusahaan. Selain itu penggunaan microtext untuk menghindari pemalsuan atau penjiplakan pihak tak bertanggungjawab.

“Microtext ini tidak terlihat dengan kasat mata. Dalam surat suara ada kode microtext yang dikeluarkan percetakan,” uangkapnya.

Sebanyak 121.709 surat suara dicetak PT. Pura Barutama, sudah termasuk 3.130 cadangan. Daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten PPU adalah 118.579

Perlu diketahui Surat Suara di cetak oleh PT Pura Barutama Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pengamanan surat suara dalam pendistribusian adalah tanggung jawab dari pihak Pura Barutama, berkerja sama dengan PT Pos Indonesia.(*/bp1)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Surat Suara Bupati Tiba di Kantor KPU

Ming Mei 27 , 2018
BERITAPENAJAM.NET– Terdapat 64 dus Surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) 27 Juni 2018 mendatang, diperkirakan akan tiba kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat hari ini, Sabtu (26/5/2018). Komisioner KPU Devisi Logistik Suhermansyah, mengatakan surat suara saat ini sedang berada di […]
%d blogger menyukai ini: