Sukseskan Pilkada Serentak, KPU Laksanakan Bimtek Tungsura

BERITAPENAJAM.Net– Komisi Peilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara pada hari Selasa 22 Mei 2018.

Bimtek ini dihadiri oleh seluruh anggota PPK dan Ketua PPS se-Kabupaten PPU dan Panwaslu PPU. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi dan didampingi oleh Komisioner KPU Devisi Teknis, Saharuddin Yunus.

Dalam sambutannya Feri menyampaikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara sangat penting dan harus dipahami oleh seluruh tim penyelenggara, oleh karena itu diharapkan seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti bimtek ini dengan seksama dan mampu membuat pertanyaan-pertanyaan terkait kemungkinan-kemungkinan masalah yang akan terjadi pada proses pemungutan dan penghitungan suara nanti.

“kami berharap teman-teman penyelenggaran dapat memahami proses pemungutan dan penghitungan suara, oleh karena itu diharapkan dalam bimtek hari ini, peserta dapat aktif dan menanyakan segala hal yang mungkin terjadi pada hari pencoblosan sehingga dalam forum ini bisa mencari solusi bersama-sama” Terang Feri.

Kegiatan ini diisi dengan materi dan simulasi proses pemungutan dan penghitungan suara yang dipimpin oleh Saharuddin Yunus selaku Narasumber. (Adv/p01)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemkab PPU Lakukan Safari Ramadhan di Kelurahan Sepaku

Rab Mei 23 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Komisi Peilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara pada hari Selasa 22 Mei 2018. Bimtek ini dihadiri oleh seluruh anggota PPK dan Ketua PPS […]
%d blogger menyukai ini: