Solidaritas Dapur Umum Terus Beroperasi Selama Masa Pandemi CoViD19

 

BERITAPENAJAM.Net-Walau kasus Pandemi virus Corona (Covid-19) diwilayah Kalimantan Timur (Kaltim) tepatnya Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU) telah mereda namun personel Polwan Dan personel Polres Penajam Tetap menjalankan aksi solidaritas dengan tetap mengoprasikan dapur umum yang setiap harinya meyiapkan makanan siap saji bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolres Penajam Kabupaten PPU, M.Dharma Nugraha mengatakan, Dimasa Pandemi Covid-19 dapur umum akan terus Beroprasi. Belum ada rencana untuk dapur umum itu dihentikan. Dan pihaknya akan terus melaksanakan kebijakan pemerintahan pusat untuk selalu memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“Dapur umum akan tersus dilaksanakan dimasa pandemi. Belum ada rencana berakhir,”kata Kapolres Penajam M.Dharma Nugraha Rabu, (9/6/2020).

Dirinya juga mengungkapkan, Tidak hanya dapur umum, pihaknya juga akan terus melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga mendapatkan dukungan langsung oleh Mabespolri untuk melaksanakan penjaringan kembali terhadap warga yang dimungkinkan belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

“Rencana kita juga akan terus melaksanakan pembagian sembako,”tuturnya saat ditemui oleh wartawan dihalaman Mapolres PPU.

Nantinya Polres PPU akan memprioritaskan penyaluran sembako kepada warga yang memang benar belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, dirinya juga meyakini dari data yang diperoleh masih banyak warga yang tidak terdata sebagai penduduk PPU tetapi mereka tinggal diwilayah Pemerintah Kabupaten PPU dan mereka pun tidak mendapatkan bantuan tersebut.

“Masih banyak pendatang yang belum terdaftar sebagai warga PPU, masih KTP luar. yang bagaimanapu mereka merupakan bagian dari warga,”pungkasnya (edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Progres Pembangunan Jembatan Pulau Balang Sudah 82%

Rab Jun 10 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net-Walau kasus Pandemi virus Corona (Covid-19) diwilayah Kalimantan Timur (Kaltim) tepatnya Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU) telah mereda namun personel Polwan Dan personel Polres Penajam Tetap menjalankan aksi solidaritas dengan tetap mengoprasikan dapur umum yang setiap harinya meyiapkan makanan siap saji bagi masyarakat terdampak Covid-19. Kapolres Penajam Kabupaten PPU, […]
%d blogger menyukai ini: