Soal UNBK Sangat Aman dan Tidak Akan Tersebar

by -236 Views

BERITAPENAJAM.Net– Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dilaksanakan pada waktu yang berbeda, untuk kerahasiaan terhadap soal – soal yang di kerjakan dalam UNBK tersebut sangatlah aman dan tidak akan tersebar kepada sekolah yang belum melaksanakannya..

“Untuk soal kami tidak khawatir tersebar atau bocor pasalnya soal tersebut terdapat aplikasi dari pusat, jadi istilahnya dua menit sebelum ujian dilaksanakan soalnya belum ada di tempat, jika sudah dimulai UNBK baru soal muncul karena sistem online,” ujar Marjani Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora).

Marjani juga menambahkan bahwa dalam UNBK tersebut tidak dapat dilaksanakan secara mendadak karena waktu pengerjaan di kendalikan oleh Pusat.” Karena soal langsung dari pusat untuk melaksanakan UNBK tidak bisa kita adakan secara mendadak harus sudah terkodinir dari pusat sebab yang megang kendali di pusat, contoh hari ini kita tidak bisa melaksanakan UNBK dengan beberapa alasan tetap saja tidak bisa karena d ipusat sudah ditetapkan. Tetapi sebelumnya sudah dinilai, ditinjau dan Kabupaten PPU layak untuk mengikuti UNBK,” pungkasnya. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.