Sisir Rumah Warga Tidak Mampu, Polsek Babulu Bagikan Takjil dan Nasi Kotak

(Pembagian Takjil dan Nasi kotak Kepada Warga Terdampak CoViD19 yang Tidak Mampu)

 

 

BERITAPENAJAM.Net.- Ditengah pandemi Corona Disease (CoViD-19) ini sejumlah gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Babulu, Selama Bulan Ramadhan ini Polsek Babulu Polres PPU Polda Kaltim terus berusaha membantu warga masyarakat kurang mampu yang terdampak penyebaran Covid-19 dengan membagikan puluhan takjil atau nasi kotak jum’at (8/5/2020).

Saat dikonfirmasi  kegiatan pembagian takjil di Desa Labangka,  Kapolsek Babulu Iptu Alimuddin menyampaikan bahwa setiap harinya sekitar 10- 20 takjil atau nasi kotak dibagikan di beberapa lokasi sekaligus.

Menurut Iptu Alimuddin pembagian takjil maupun nasi kotak dilaksanakan secara door to door langsung ke masyarakat kurang mampu yang telah terpantau dan di data oleh anggota Bhabinkamtibmas yang terjun langsung ke tengah masyarakat.

“Takjil maupun nasi kotak tersebut merupakan hasil dari dapur umum yang di dirikan di halaman Mapolsek Babulu,” jelasnya saat diwawancarai melalui pesan whatsapp.

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak awal bulan ramadhan, dirinya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian bentuk kepedulian kepada masyarakat PPU.

” Kami memberikan takjil atau nasi kotak Setiap hari digilir disisir didesa yg betul betul tak mampu jangan sampai ada warga kita yang tidak makan pada saat bulan puasa, apalagi ditengah pandemi corona ini,” beber Kapolsek Babulu.

Kapolsek Babulu, Iptu Alimuddin, SH

 

Ditemui terpisah, Kapolres PPU AKBP M.Dharma Nugraha menyampaikan dalam bulan Ramadhan ini Polres Penajam Paser Utara juga menggelar berbagai aksi kepedulian sosial bagi masyarakat yang saat ini tengah terdampak penanganan Covid-19, sehingga tidak dapat kembali bekerja ataupun kehilangan mata pencahariannya yang menyebabkan pendapatan masyarakat berkurang.

Kapolres PPU juga berharap melalui program kepedulian sosial yang terus dilaksanakan oleh Polres PPU tersebut dapat membantu meringankan beban yang tengah ditanggung oleh warga masyarakat.

“Kami juga membantu memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah. Dalam tiap kegiatan sosial tersebut, kami sekaligus melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19, seperti wajib menggunakan Masker, tetap dirumah serta tidak mudik,” pungkas Dharma. (bp5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Patut Ditiru, Polsek Waru Dirikan Dapur Umum Ditengah Pandemi CoViD-19

Jum Mei 8 , 2020
    BERITAPENAJAM.Net.- Ditengah pandemi Corona Disease (CoViD-19) ini sejumlah gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Babulu, Selama Bulan Ramadhan ini Polsek Babulu Polres PPU Polda Kaltim terus berusaha membantu warga masyarakat kurang mampu yang terdampak penyebaran Covid-19 dengan membagikan puluhan takjil atau nasi kotak jum’at (8/5/2020). Saat dikonfirmasi  kegiatan pembagian takjil […]
%d blogger menyukai ini: