Siap Operasionalkan RS Pratama Sepaku, Pemerintah PPU Terkendala Wabah Pandemic CoViD-19

Juru bicara Gugas CoViD-19/Kadis Dinkes, Arnold Wayong/

 

BERITAPENAJAM.Net,-Tenaga medis yang telah dipersiapkan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) yang direncanakan akan ditempatkan di Rumah Sakit (RS) Pratama Kecamatan sepaku tertunda pelaksanaannya.

Dikarenakan kondisi tersebut lantaran hadirnya Pandemi Corona Virus Desiase (Covid-19) diwilayah Kabupaten PPU. Kepala Dinas Kesehatan, dr Arnold Wayong dan juga merupakan Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab PPU menjelaskan, diawal tahun 2020 pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib mengikuti pelatihan dasar (latsar) atau Prajabatan

“Latsar ini syarat bagi PNS yang 80 persen diangkat menjadi 100 persen. Begitu juga dengan gajinya dari 80 persen menjadi 100 persen,” ucap Arnold saat ditemui wartawan diruang kerjanya Senin, (08/06/2020)

Lanjut, sementara Latsar yang berlangsung dan belum selesai dilaksanakan hadirlah Pandemi Covid-19. Melihat kondisi tersebut pihaknya melakukan konsultasi kepada Bupati PPU Abdul Gafur Masud. Setelah konsultasi kepada pimpinan daerah dilakukan. Maka pemerintah memutuskan untuk menindaklanjuti perihal RS Pratama Yang terletak di Kecamatan Sepaku tersebut setelah Pandemi Covid-19 selesai.

“Bupati menyampaikan kita urus setelah Covid selesai. Dan setelah Covid ini berakhir baru kita pikirkan untuk mengoperasikan itu,” ujarnya.

Beliau Menambahkan, terdapat sekitar 20 tenaga medis yang mengikuti Latsar dan nantinya akan ditempatkan di RS Pratama tersebut sempat diarahkan untuk menjadi Rumah sakit pembantu yang ada di kecamatan tersebut dan disekitar wilayah Kabupaten PPU.

“Pernah juga waktu dia Latsar kerjanya di rumah sakit disini, jadi sempat memperbantukan RS,” bebernya

dr Arnold Wayong juga mengungkapkan, Segala persiapan baik secara visik atau fasilitas maupun tenaga medis RS Pratama telah siap untuk dioprasionalkan. Tapi diawal beroprasinya RS Pratama tersebut tidak akan bisa beroprasi semaksimal RS yang telah lama berjalan.

“Tapi semua harus dimulai pada waktunya. Dengan itu dalam perjalanannya (RS Pratama) akan di sempurnakan,” pungkas Kepala Dinkes PPU dr Arnold Wayong.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tiga Pasien CoViD-19 Dinyatakan Sembuh, Satu Pasien Terkonfirmasi Positif

Sel Jun 9 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,-Tenaga medis yang telah dipersiapkan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) yang direncanakan akan ditempatkan di Rumah Sakit (RS) Pratama Kecamatan sepaku tertunda pelaksanaannya. Dikarenakan kondisi tersebut lantaran hadirnya Pandemi Corona Virus Desiase (Covid-19) diwilayah Kabupaten PPU. Kepala Dinas Kesehatan, dr Arnold Wayong dan juga merupakan Juru Bicara […]
%d blogger menyukai ini: