Seorang Ibu Positif Corona di PPU, Dengan Usia Bayi Masih 14 Hari

 

BERITAPENAJAM.Net.- Seorang wanita yang berumur 22 tahun, asal Desa Labangka, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur setelah dilakukan pengambilan hasil swab test pasien tersebut dinyatakan positif terkonfirmasi Corona Virus Disease (CoViD-19).

Pasien dengan kode 15 PPU ini baru saja melahirkan, dengan usia bayi yang baru saja terhitung empat belas (14) hari.

Seorang ibu yang baru saja melahirkan ini merupakan pasien transmisi lokal kedua yang ada di Penajam Paser Utara, pasien yang baru saja dinyatakan terinfeksi CoViD-19 ini merupakan pasien yang berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala).

Disaat penyampaian press conference yang dilakukan di halaman kantor Bupati Penajam Paser Utara pada Selasa, kemaren (28/04/2020).

Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya kembali melaporkan terkait perkembangan CoViD-19, yang mana Pasien ke 15 ini tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi wanita yang berusia 22 tahun tersebut melakukan kontak erat dengan dengan pasien kode 06, 07, dan 11 ketiga pasien positif CoViD-19 ini dari kluster Ijtima Zona Asia di Gowa di Kecamatan Babulu, PPU.

” Pasien tersebut memiliki seorang bayi, yang berusia 14 hari, dan kita telah melakukan swab kepada bayi dan hasilnya negatif,” papar Bupati PPU itu yang akrab disapa AGM.

Dirinya mendoakan agar orang tua dan bayi tersebut senantiasa diberi kesehatan dan dapat kembali pulih dari penyakit tersebut.

Dirinya mengungkapkan pasien yang berstatus OTG tersebut menjalani masa karantina dan dirawat dirumah dipantauan oleh surveilans puskesmas setempat. Hal tersebut dilakukan karena, pasien ini baru saja melahirkan bayi berumur 14 hari.

” Pasien yang terkonfirmasi positif ini dirawat dirumah, karena ada anaknya masih bayi, dan dirawat secara bina mandiri,” lanjutnya

” dan sudah diajarkan bagaimana cara proses penanganan penganannya dengan pihak medis yang di PPU,” beber bupati PPU pada saat sesi tanya jawab bersama media.

Diketahui, selain ada penambahan satu (1) pasien positif, kemaren juga diumumkan bahwa satu pasien dari 14 pasien positif Corona dinyatakan sembuh pasien tersebut merupakan salah satu dari cluster gowa.

Kendati demikian dengan adanya penambahan dan pengurangan dari laporan perkembangan kasus CoViD-19 tersebut, AGM berharap seluruh warga PPU tetap menerapkan apa yang dianjurkan dan dihimbau oleh pemerintah agar dapat memutus mata rantai virus pandemi tersebut.

 

Tambah AGM, dengan adanya kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang terkonfirmasi positif CoViD-19 sebanyak 14 Pasien, ini masih menunggu hasil test lanjutan.

” Tentu kita semua berharap keseluruhan PDP positif tersebut segera sembuh dan pulih seperti sedia kala serta dapat diterima kembali ditengah masyarakat,” pungkasnya. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dua Kecamatan Di PPU Dinyatakan Sebagai Zona Merah

Rab Apr 29 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net.- Seorang wanita yang berumur 22 tahun, asal Desa Labangka, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur setelah dilakukan pengambilan hasil swab test pasien tersebut dinyatakan positif terkonfirmasi Corona Virus Disease (CoViD-19). Pasien dengan kode 15 PPU ini baru saja melahirkan, dengan usia bayi yang baru saja […]
%d blogger menyukai ini: