Sebagian Warga Mendukung Adanya Pasar Liar

by -92 Views

BERITAPENAJAM.Net – Beberapa waktu yang lalu pihak Pemerintahan Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Induk Nenang Kecamatan Penajam lalu mendengarkan aspirasi para pedagang, para penjual di pasar tersebut meminta agar pihak pemerintah dapat menertibkan maraknya pasar liar di Kecamatan Penajam karena pasar yang telah disiapkan Pemda tersebut sepi akan pengunjung.

Dalam hal tersebut pihak pemerintah menyatakan agar menindaklanjuti permasalahan yang dialami para pedagang, namun beberapa masyarakat berharap agar pasar tersebut tidak ditertibkan lantaran terkendala akan transportasi yang jaraknya cukup jauh.

“Kalau bisa ya jangan ditertibkan lah karena masyarakat cukup terbantu dengan adanya pasar tersebut dan juga dekat dari rumah saya, kalau pun ditertibkan kami kesulitan transportasi ke pasar induk di atas, belum juga ongkos pulang balik sudah berapa kalau naik ojek,” ungkap warga Kelurahan Gunung Seteleng Nurhayati, Sabtu (02/07/2017).

Hal serupa juga diutarakan masyarakat saat ditemui di Pasar Induk Kelurahan Gunung Seteleng saat hendak belanja kebutuhan dapurnya, dirinya mengatakan bahwa adanya pasar tersebut membuat masyarakat sangat terbantu lantaran tidak perlu pergi jauh ke pasar induk.

“Disini kan kita cuma belanja kebutuhan sehari-hari seperti beli ikan, tomat/lombok serta sayur tiap harinya, ini cukup membantu, kalau ke pasar naik ojek pulang pergi sudah habis berapa mas,” tuturnya.(*/nit)

Laporan dari Wartawan Beritapenajam Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.