Satlantas Polres PPU Laksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Pada Pelajar

by -96 Views

BERITAPENAJAM.Net– Salah satu upaya meningkatkan tertib berlalu lintas khususnya di kalangan pelajar, Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan sosialisasi kepada pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 21, Senin (17/07/2017).

“Ini bagian dari sosialisasi berkendara dengan benar. Serta mengingatkan akan kepentingan melengkapi kelengkapan dalam berkendara terutama roda dua dengan memakai helm,” ujar Kasat Lantas Polres PPU IPTU Hari Purnomo.

Hari Purnomo juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan mengingat masih banyaknya pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm, ditambah lagi saat pergi maupun pulang sekolah jalan raya dalam keadaan ramai. “Arus lalu lintas saat pergi dan pulang sekolah itu kan ramai, dan saat itu tentu rentan dengan kecelakaan, maka dari itu kita sangat tekankan untuk selalu menggunakan helm, demikian juga dengan kelengkapan surat-surat kendaraan,” ujarnya.

Lanjut Hari, Sosialisasi ini akan terus dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di PPU, sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. “Harapan kita kepada para pelajar ini kiranya dapat benar-benar memahami akan pentingnya keselamatan di jalan raya, gunakan helm, lengkapi surat kendaraan, dan jangan membawa penumpang lebih dari satu serta jika tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) kami tekankan agar tidak mengendarai sepeda motor,” pungkasnya. (pad/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.