Sat Sabhara Polres PPU Rutin Laksanakan Latihan Bela Diri

by -177 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dalam meningkatkan kemampuan serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas, anggota Sat Sabhara Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan latihan bela diri Polri bertempat di halaman Polres PPU.

Kasat Sabhara AKP H. Kustiana mengatakan bawa kegiatan latihan ini merupakan kegiatan rutin Satuan Sabhara Polres PPU, untuk meningkatkan ketangkasan dan kemampuan masing-masing anggota Sabahra dalam melaksanakan tugas.”Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih personil dalam dalam hal bela diri serta memupuk rasa solidaritas di antara personil Sat Sabhara,” ujarnya.

Kustiana juga mengatakan bahwa agar anggota Sabhara meningkatkan profesionalisme dengan latihan rutin. “Dengan adanya latihan ini diharapkan personil semakin terlatih dalam menggunakan perlengkapan dalmasnya masing – masing,” ujarnya.

Tujuan latihan tersebut lanjut Kustiana, guna meningkatkan kemampuan Satuan Pengamanan dalam mencegah dan menghadapi bentuk-bentuk ancaman yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. “Selain itu latihan bela diri Polri ini bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh melatih refleks anggota tubuh personil Polri peserta mengingat kembali dasar-dasar gerakan bela diri seperti tangkisan pukulan dan tendangan,” pungkasnya. (Pad/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.