Samsat Keliling Permudah Masyarakat Urus Pajak Kendaraan

by -428 Views

Beberapa Tempat Pelayanan Sudah Ditetapkan

BERITAPENAJAM.Net– Untuk mempermudah masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) dalam mengurus perpajakan kendaraan bermotor, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) melakukan pelayanan samsat keliling disejumlah titik yang telah ditetapkan, hal tersebut bertujuan agar masyarakat lebih mudah dalam mengurus pajak kendaraan.

“Layanan ini cukup membantu saya mas, karena saya kan jualan, kalau ke samsatnya sana lagi ya repot mas, jadi mending ngurus di sini saja tidak antri juga,” ungkap salah satu masyarakat di lokasi pelayanan yang terdapat pada area Pasar Induk Nenang, Sabtu (10/06/2017).

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Satuan Lalu Lintas Polres PPU Iptu Hari Purnomo, mengungkapkan bahwa layanan samsat keliling tersebut dilakukan pada beberapa tempat keramaian di Bunua Taka dan hal tersebut secara rutin dilaksanakan sejak awal tahun.

“Untuk samsat keliling ini aktif semenjak Januari hingga sekarang, untuk pelayanan kita mencakup sampai Itci, jadi semua sudah terprogram,” ungkap Iptu Hari Purnomo.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menetapkan beberapa tampat layanan, pada hari Senin Kelurahan Jenebora tapi sekarang ditiadakan karena sudah ada Desa Telemow, Selasa ITCI, Rabu Petung (Pasar Petung), Kamis Pasar Induk Nenang, dan hari jum’at di halaman Rumah Sakit Umum Daerah  atau di area Pelabuhan Ferry.(*/nit)

Laporan dari wartawan beritapenajam Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.