Sampah Berserakan di Pantai Tanjung Jumlai, Pemda Diminta Serius Mengelola

by -313 Views

BERITAPENAJAM.Net– Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Tanjung Jumlai Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menyebabkan tumpukkan sampah sehingga merusak pemandangan.

Salah satu obyek wisata pantai tersebut, sampah yang bertumpukan mulai dari botol air mineral, kantong plastik, dan batok kelapa.

undnamed               unnamedw

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) komisi tiga Jamaluddin mengungkapkan terkait banyaknya sampah yang berserakan di pinggir pantai seharusnya menjadi perhatian utama dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Biar bagaimana kawasan ini adalah kawasan wisata, jadi saya pikir Pemerintah betul-betul mengupayakan untuk fokus dikerjai atau ditangani. Karna biar bagaimana salah satu sarana wisata yang sesungguhnya kalau dikelola dengan baik akan menghasilkan PAD,” ungkapnya, Selasa(2/1/2017).

Dirinya berharap sekali bahwa ada keseriusan Pemda untuk mengelola terkait sampah tersebut. “Dengan datangnya mereka kesini ini kan bukan datang dengan sengaja membawa sampah. Bukan berarti juga masyarakat disini tinggal diam, tetapi ya harus ada upaya maksimal dari Pemerintah terkait mengelola sampah tersebut, karna biar bagaimana juga tanjung ini salah satu wisata yang ada di PPU,” tegasnya. (Toy/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.