Sambut Ibu Kota Negara, Warga Minta Akses Jalan Objek Wisata Dipersiapkan

BERITAPENAJAM.NET- Warga Plampang RT 6 Kelurahan Tanjung Tengah, mengeluhkan jalan yang rusak hal tersebut cukup prihatin bagi warga sekitar, pasalnya jalan tersebut kian terkikis, terlebih lagi lokasi ini merupakan akses jalan objek wisata.

Lokasi jalan ini juga bisa diakses menuju tempat wisata yaitu Pantai Corong, masyarakat disekitar berharap Pemerintah memperhatikan hal tersebut, dikarenakan tempat ini salah satu  jalur destinasi wisata yang di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang disebut-sebut akan menjadi Ibu Kota Negara.

Kondisi badan jalan yang longsor  akan tergerus  memakan badan jalan,  warga sekitar mengungkapkan  rusaknya jalan ini sudah lebih dari lima tahun. “Sudah tiga sampai empat kali yang sering datang Foto-Foto di jalan rusak ini, saya kira mau diperbaikin sudah. Yaa paling tidak disiring dulu biar engga tambah parah lagi, daerah ini kan mau jadi ibu kota negara kita persiapkan tempat wisata kita,” keluh Cermina warga setempat.

Dirinya, juga khawtir jika ada dua kendaraan roda empat saling berpapasan dijalan tersebut, saat tim Beritapenajam.net menyambangi kediaman Ketua RT 06, Iwan, juga membenarkan adanya keluhan dari warganya terkait longsornya jalan itu.

Dirinya mempertanyakan hal tersebut apakah masih wewenang Pemerintah kabupaten, atau masuk wilayah provinsi jalan tersebut. “Waktu tahun 2015, Kami ada tiga kali berkunjung ke dinas terkait tapi belum ada tanggapan,” ungkapnya.

Rusaknya jalan itu menurutnya sudah diperkirakan mencapai tujuh tahun lamanya, saat ini masyarakat sekitar mensiasati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak dinginkan, warga memberikan rambu rambu seperti palang kayu disekitar longsor tersebut. “Ramainya ya itu kadang hari libur (weekend) , dan hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha,” tuturnya.

Ketua RT yang mewakili warga setempat berharap, pemerintah  memberikan tanggapan  agar jalan yang longsor tersebut dapat di kerjakan dengan cepat untuk menyambut Ibu Kota Negara.

Kondisi serupa juga terjadi di akses jalan menuju pantai Nipah-nipah yang sampai saat ini belum teraspal sepenuhnya, bahkan banyak kondisi jalang yang berlubang.  Warga sekitar juga berharap akses utama jalan tersebut dapat segera diperbaiki.(SR5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dari Tiga Unsur Pimpinan DPRD PPU, Baru Gerindra Yang Pasti

Kam Sep 5 , 2019
BERITAPENAJAM.NET- Warga Plampang RT 6 Kelurahan Tanjung Tengah, mengeluhkan jalan yang rusak hal tersebut cukup prihatin bagi warga sekitar, pasalnya jalan tersebut kian terkikis, terlebih lagi lokasi ini merupakan akses jalan objek wisata. Lokasi jalan ini juga bisa diakses menuju tempat wisata yaitu Pantai Corong, masyarakat disekitar berharap Pemerintah memperhatikan hal […]
%d blogger menyukai ini: