Ringankan Beban, Polsek Waru Berikan Bantuan Korban Kebakaran

by -199 Views

BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara – Jajaran kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) terus berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat dan meringankan beban warganya yang tertimpa musibah. Salah satu contohnya adalah yang dilakukan Polsek Waru. Kamis (09/11/2017)

Polsek Waru yang bermarkas di Jalan Negara KM 26 Kelurahan Waru Kecamatan Waru tersebut memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang yang terkena musibah kebakaran di RT 07 Kelurahan waru.

Pemberian sembako dipimpin Kanit Reskrim Polsek Waru Iptu Dodik, penyerahan bantuan tersebut berlangsung di depan rumah korban.

Iptu Dodik mengatakan ini merupakan cara agar kita (polisi) lebih dekat dengan masyarakat, terutama dengan masyarakat yang terkena musibah,” ujarnya.

Ia pun bejanji akan memberikan kemudahan bagi warga dalam proses pembuatan laporan kehilangan.

“Untuk surat-surat berharga, silahkan lengkapi administrasinya, pengurusan mulai dari kelurahan dan bikin laporan di Polsek. Bikin laporan kehilangan akan dipermudah, akan dibantu dan dijembatani oleh Bhabinkamtibmas” lanjutnya

Di tempat terpisah Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan menghimbau kepada warga untuk senantiasa waspada terhadap bencana kebakaran mengingat akhir-akhir ini angin bertiup sangat kencang.

“Terutama di kawasan padat penduduk, kita harapkan untuk waspada, pastikan listrik dan peralatan masak dalam kondisi aman saat akan meninggalkan rumah,” imbaunya.

Apa yang dilakukan oleh Jajarannya merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri dan dapat meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat atas kinerja pelayanan Polri.

Kapolres PPU menambahkan Keberhasilan ini juga akan ditandai dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri. Sehingga akan terbangun kemitraan Polri dengan berbagai pihak.

”Dengan terwujudnya partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas diharapkan juga memberikan kontribusi terhadap keamanan dalam negeri” pungkasnya (SH)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.