Ribuan Anggota TNI dan Polisi Kumpul Bareng di Dome

by -256 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan Balikpapan disambut langsung oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Kapolda Kaltim Irjen Pol Pol Drs. Priyo Widyanto dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dari Bandara selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan menuju Gedung Convention dan Sport Center Dome Jalan Ruhui Rahayu  Balikpapam, Rabu 28 Maret 2018.

Sementara itu ribuan Prajurit TNI dan Polri berkumpul bareng di Gedung Convention dan Sport Center Dome siap menunggu kedatangan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengikuti kegiatan dan pengarahan.  Saat kedua pimpinan datang dan memasuki gedung disambut dan diiringi yel yel dari prajurit TNI dan Polri di beranda Gedung Dome.

Maksud kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Balikpapan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Polri. “Ada tiga bahasan yang akan disampaikan. Pertama soal pengamanan perbatasan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Pesan kedua yakni soal hajatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang rentan dengan situasi keamanan. Sekarang ini beberapa provinsi termasuk di wilayah Kalimantan Timur masuk dalam tahun politik sehingga suhu politik naik.

Terakhir yang ketiga, pesan amanat yang akan disampaikan soal sinergisitas antara TNI dan Polri. Tujuannya untuk menghilangkan gesekan ego sektoral antara TNI dan Polri.

“Kita semua (TNI dan Polri) mengabdi untuk Negara dan bangsa. Harus bersatu padu, nanti akan disampaikan sama Panglima dan Kapolri,” jelasnya.

Usai memberikan pengarahan dan bertatap muka dengan prajurit TNI dan anggota Polri,  keduanya berencana melanjutkan perjalanan ke Tarakan dan berkunjung ke pos-pos keamanan di wilayah perbatasan Kaltara yang ada di Kabupaten Nunukan,  Kabupaten Malinau, masing-masing, Pos Aji Kuning, Pos Tanjung Aru, Pos Bambangan Besar, Pos Bukit Kramat, Patok III, Pos Angkatan Laut Sei Pancang, dan Pos Marinir Sei Bajo, Pos Long Bawan dan Pos Gabma Long Midang,” tuturnya

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.