Ratusan Pelajar Yayasan Kartika Jaya V-I Balikpapan Berikrar Perangi Narkoba

BERITAPENAJAM.Net– Ratusan pelajar siswa/siswi dari Yayasan Kartika Jaya V-I Balikpapan beserta para Guru dan Persit Kartika Chandra Kirana PD VI Mulawarman membentuk barisan melingkar dengan serius mengucapkan Ikrar Kebulatan Tekad Anti Narkoba yang yang berlangsung dihalaman sekolah SMK Yayasan Kartika Jaya V-I Balikpapan, Senin 12 Maret 2018. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/siswi pelajar SMK, SMA, SMP,SD, para guru, dan pengurus Persit KCK PD VI Mulawarman.
Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 54 Dharma Pertiwi tahun 2018 serta mengantisipasi pencegahan perkembangan Narkoba kepada para pelajar pada usia muda.

Pembacaan Ikrar Kebulatan Tekad Anti Narkoba oleh Sdri. Irlaila, DM, pelajar dari SMU Kartika selanjutnya ditirukan seluruh peserta.  Kegiatan ikrar ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi pelajar dalam upaya meningkatkan prestasi dan ikut bersama-sama memerangi Narkoba.

Selama ini Narkoba sudah menyebar meluas, lintas sektor,  sebagaimana yang selalu menghiasi layar kaca dan pemberitaan media cetak, ternyata Narkoba telah masuk ke dalam ranah kalangan pergaulan masyarakat menengah ke bawah hingga kaum selebiriti dan sosialita.  Kaum muda mudi yang rentan terpengaruh bahaya Narkoba. Sekali kena Narkoba, hidupnya bakal hancur lebur, masa depannya akan terenggut. Karena itu perlu ada upaya untuk mengatasi pencegahan terjangkit virus Narkoba.

Deklarasi Anti Narkoba ini merupakan upaya gagasan dari Yayasan Kartika Jaya V-I dan Persit KCK PD VI Mulawarman untuk dapat memberikan wawasan kepada siswa/siswi tentang bahayanya Narkoba bagi kehidupan dan masa depan generasi muda penerus bangsa.

Kegiatan ini berawal dari semangat untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar dan pemuda/pemudi.

Dengan dilaksanakannya Ikrar Anti Narkoba, diharapkan agar para siswa/siswi dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba sejak dini, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada siswa/siswi untuk dapat mensosialisasikan  tentang bahaya Narkoba terhadap teman-teman dan lingkungan sekitar mereka, sehingga dapat menekan angka penyalahgunaan Narkoba di kalangan siswa/siswi SD, SMP, SMA dan SMK sederajat pada khususnya di lingkungan Yayasan Kartika Jaya V-I Balikpapan (Kodam Mlw/Bp01)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Guru Menulis Menjadi Agen & Solusi Cerdas Dalam Manfaatkan Media

Sel Mar 13 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Ratusan pelajar siswa/siswi dari Yayasan Kartika Jaya V-I Balikpapan beserta para Guru dan Persit Kartika Chandra Kirana PD VI Mulawarman membentuk barisan melingkar dengan serius mengucapkan Ikrar Kebulatan Tekad Anti Narkoba yang yang berlangsung dihalaman sekolah SMK Yayasan Kartika Jaya V-I Balikpapan, Senin 12 Maret 2018. Kegiatan ini diikuti […]
%d blogger menyukai ini: