Rakornis Pariwisata Se Kaltim Dibuka di PPU, Wagub Hadi Mulyadi : Harus Ada Kerja Keras dan Pembekalan SDM

by -137 Views

BERITAPENAJAM.Net.- Rapat Koordinasi Tehnis (Rakornis) Perangkat Daerah  Bidang Pariwisata se Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2020 digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).  Rakornis  tahunan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi kemaren, Selasa, (18/2) di halaman Kantor Bupati PPU.

Dijadwalkan juga Rakornis ini akan berlangsung hingga 20 Februari 2020 mendatang yang dilanjutkan dengan kegiatan Orientasi Lapangan (OL) ke Jawa Tengah.

Dalam pembukaan ini hadir juga Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Wakil Bupati PPU, Hamdam serta jajaran  Muspida di lingkungan Pemkab PPU.

Rakor ini juga diikuti oleh seluruh perwakilan Dinas Pariwisata se Kaltim.

Dalam sambutannya Hadi Mulyadi mengatakan bahwa Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa.

Potensi pariwisata tersebut bahkan merata ada di 10 kabupaten/kota di Kaltim, salah satunya di Kabupaten PPU yang sudah tidak diragukan lagi dengan potensi pariwisatanya yang dimiliki.

“Melihat potensi pariwisata yang kita miliki ini, tentu harus ada kerja  keras untuk membangun semua itu  agar potensi yang sudah ada tersebut benar-benar dapat bermanfaat, “ kata Hadi Mulyadi.

Dikatakannya, masyarakat Kaltim khususnya PPU wajib bersyukur karena daerah ini telah dipilih sebagai lokasi  Ibu  Kota Negara (IKN) oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, namun tambahnya, bahwa Kaltim ini menjadi IKN tidak akan bermanfaat jika masyarakatnya tidak dibekali dengan ilmu pengetahuan yang baik.

“ Pesan ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Baginda Ali bin Abu Thalib, bahwa jika anak-anakmu hanya kalian bekali dengan harta, maka mereka akan sibuk menjaga harta mereka. Tetapi jika kalian bekali dengan ilmu pengetahuan, maka ilmu itulah yang akan menjaga mereka, “ungkapnya.

Sementara  itu Wakil Bupati PPU, Hamdam dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten PPU dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena Rakornis Pariwisata se Kaltim Tahun 2020 ini dapat terlaksana di Kabupaten PPU.

Dirinya  berharap, melalui Rakornis Pariwisata se – Kaltim tersebut merupakan kesempatan yang luar biasa, bagi pemerintah PPU agar dapat menyusun atau merumuskan program -program yang dibutuhkan khususnya dalam rangka memajukan kepariwisataan sesuai dengan potensi yang ada di Kaltim.

“ Kami berharap ada rumusan-rumusan baru yang disusun secara bertahap dalam rangka kemajuan kepariwisataan kita di Kaltim ini, “kata Hamdam.

Ditambahkannya, acara ini juga sangat penting dalam kerangka memadukan langkah dan program para pelaku pariwisata yaitu Pemerintah, swasta dan masyarakat untuk pembangunan dan perkembangan kepariwisataan Kalimantan Timur ke depan.

“ Sekali lagi bagi seluruh peserta rakornis, kami ucapkan selamat melaksanakan rangkaian kegiatan yang telah disusun bersama. Semoga kita dapat merumuskan program yang benar-benar diperlukan sesuai dengan potensi yang ada di daerah kita ini, “ tutupnya.

Pembukaan kegiatan ini juga ditandai dengan pemukulan gendang secara bersamaan. Dilanjutkan penyerahan Cindra Mata dari Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud didampingi Wabup,  Hamdam  kepada Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi serta kepada seluruh perwakilan Dinas Pariwisata se Kaltim yang akan melaksanakan Rakornis Tahun 2020 di Kabupaten PPU ini. (Humas6/bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.