Rakerda Xiii 2018, Jalin Silaturahim Dan Kekompakan Dharma Pertiwi Dan Persit Kck

BERITAPENAJAM.Net– Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-XIII Dharma Pertiwi Daerah F dan Persit Kartika Chandra Kirana bertujuan sebagai sarana penajaman visi dan misi organisasi Dharma Pertiwi Daerah F dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah VI/Mulawarman yang dilaksanakan dalam kurun waktu tiga tahun setelah Rakerda tahun 2015, sehingga diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi organisasi.

Hal tersebut dikatakan Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman saat membuka Rakerda XIII Dharma Pertiwi Daerah F dan Persit Kartika Chandra Kirana di Aula Makodam VI/Mulawarman, Selasa 28 Februari 2018.

Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M.,  selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah F, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Rakerda seperti ini memiliki makna yang sangat penting bagi kesinambungan pembinaan organisasi, karena selain dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan kegiatan dan penyusunan program ke depan, juga dapat mempererat tali silaturahim atau persaudaraan antar sesama anggota Dharma Pertiwi Daerah F maupun Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman.

“Selain itu, Rakerda ini bermanfaat juga untuk mengetahui berbagai kekurangan dikaitkan dengan pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan. Kekurangan tersebut harus dijadikan sebagai acuan untuk tidak terulang lagi pada pelaksanaan program-program kegiatan berikutnya,” jelas Pangdam.

Pangdam berpesan, untuk para peserta yang hadir dalam acara Rakerda ini agar manfaatkan momen seperti ini secara maksimal ikut menyumbangkan pemikiran positif, sehingga dapat merumuskan berbagai kebijakan dan keputusan bagi kepentingan organisasi maupun kepentingan prajurit beserta keluarganya, serta dapat dijadikan sarana silaturahim dalam rangka menumbuhkan kekompakan dan kerjasama yang lebih baik diantara ibu-ibu.

“Hendaknya Rakerda yang dilaksanakan ini dapat menghasilkan program organisasi yang lebih aktual dan akomodatif dihadapkan dengan perkembangan lingkungan dan tantangan tugas ke depan serta dapat memperkokoh keberadaan organisasi Dharma Pertiwi Daerah F demi menunjang tugas TNI dalam mengawal Kedaulatan dan keselamatan Bangsa,” mengakhiri dalam sambutannya.

Perlu diketahui, dalam acara Rakerda tersebut dihadiri juga oleh, Ketua Dharma Pertiwi Daerah F, Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman Ny. Ossy Sonhadji, Danlanud Balikpapan selaku Pembina Pia Ardya Garini Cabang Balikpapan, Ketua Pia Ardya Garini Cabang Balikpapan, Danlantamal Balikpapan selaku Pembina Jalasenastri Koorcab  Daerah Armada Barat, Ketua Jalasenastri Koorcab  Daerah Armada Barat, Aster Kasdam VI/Mlw selaku Pembina Harian Dharma Pertiwi Daerah F,  Aspers Kasdam VI/Mlw selaku Pembina Harian Persit KCK PD VI/Mlw, dan peserta Rakerda diikuti sebanyak 200 orang.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

TNI dan POLRI Sinergi dalam Tactical Floor Game (TFG) Dan Simulasi Sispamkota

Kam Mar 1 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-XIII Dharma Pertiwi Daerah F dan Persit Kartika Chandra Kirana bertujuan sebagai sarana penajaman visi dan misi organisasi Dharma Pertiwi Daerah F dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah VI/Mulawarman yang dilaksanakan dalam kurun waktu tiga tahun setelah Rakerda tahun 2015, sehingga diharapkan dapat meningkatkan […]
%d blogger menyukai ini: