Quality Time Usai Lebaran Dengan Tetangga Reaktif, 32 Warga Penajam Jalani Rapid Test

 

BERITAPENAJAM.Net- Bermula dari seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang bekerja disalah satu kapal di Balikpapan dan juga merupakan Salah satu warga Perumahan BTN kilo 4 Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang positif terpapar Corona Virus Desiase (Covid-19). Karnanya satu gang warga di Kelurahan Tersebut Menjalani Rapid Test.

Diketahui, warga yang menjalani Rapid test terdata sebanyak 32 warga dan dilakukan sebanyak dua kali Rapid test.

Rapid test kepada 32 warga tersebut bermula dari isteri ABK yang Positif Covid-19 terebut melakukan silahturahmi ketetangga didaerah tersebut pada saat perayaaan hari raya idul fitri 1441 H
“Ada beritakan waktu Idul Fitri, itu kan ada silahtuhrahmi itu yang kita jaga. Jadi petugas Surveilans kita itu menelusuri siapa-siapa yang disilahturahmi ini. itu yang termasuk 32 itu,” penjelasan dr Arnold Wayong saat dikonfirmasi. (3/6/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Arnold Wayong yang juga merupakan Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Dalam Percepatan Penanganan kasus Covid-19 itu mengatakan, dari 32 warga yang menjalankan rapid test tersebut sudah termasuk istri dan kedua anak dari ABK yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu.

Kemudian dari hasil rapid test tersebut pihaknya melakukan tracking dan tetangganya dinyatakan nonreaktif secara keseluruhan
“Dari 32 yang Reaktif itu 3 orang. Dan 3 orang itu adalah isteri dan dua anaknya dari yang bersangkutan. Kalau tetangganya nonreaktif semua,” ucap Kadinskes saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

Jubir Gusgas CoViD-19 PPU/dr Arnold Wayong yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan PPU

Pria yang merupakan ABK itu saat ini tengah menjalani perawatan dan isolasi di RS Kanujoso Djitiwibowo Balikpapan. “Saat ini dirawat di RS kanujoso,” pungkas Jubir Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dr Arnold Wayong.

Tambah Arnold pasien yang merupakan ABK tersebut adalah pasien data kota Balikpapan, dikarenakan pria tersebut melakukan rapid test hingga swab test di Balikpapan. (edz/syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Lelang Jabatan Di Pemkab PPU Telah Mencapai Tahap Akhir

Kam Jun 4 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net- Bermula dari seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang bekerja disalah satu kapal di Balikpapan dan juga merupakan Salah satu warga Perumahan BTN kilo 4 Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang positif terpapar Corona Virus Desiase (Covid-19). Karnanya satu gang warga di Kelurahan Tersebut Menjalani […]
%d blogger menyukai ini: