Puskesmas Minta Siswa Jajan di Kantin Sekolah

BERITAPENAJAM.Net -Diduga sebagian pedagang pinggir jalan yang berada disekolah-sekolah menyumbang dampak pada kesehatan di masyarakat khususnya anak sekolah.

Ahmad, Kepala UPT Puskesmas Penajam mengatakan bahwa banyaknya makanan yang mengandung zat-zat berbahaya dapat berpengaruh dikesehatan. “Kita tahu sendiri makanan dan minuman yang bersifat instan banyak mengandung bahan-bahan berbahaya pada kesehatan contohnya Pengawet makanan, pewarna dan pemanis. Salah satu penyakit yang sering di derita oleh anak adalah diare,” tuturnya, (23/11/2016).

Ahmad juga menghimbau kepada Orang Tua dan sekolah agar melarang anak jajan sembarangan karena berbahaya pada kesehatan.
“Ini butuh peran aktif kepada orangtua dan sekolah untuk menasehati dan memberi pengertian kepada anak agar tidak jajan sembarangan, dan kalo bisa anak sekolah jajan harus dikantin sekolah jangan diluar lingkungan sekolah, karena kantin sekolah sudah ada pembinaan dari pihak kami,” tutupnya. (pad)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Hari Ini Bupati PPU Dijadwalkan Menjadi Pembicara di Unmul Samarinda Sampaikan Materi Inovasi Pengelolaan Bidang Insfrastruktur Daerah

Rab Nov 23 , 2016
BERITAPENAJAM.Net -Diduga sebagian pedagang pinggir jalan yang berada disekolah-sekolah menyumbang dampak pada kesehatan di masyarakat khususnya anak sekolah. Ahmad, Kepala UPT Puskesmas Penajam mengatakan bahwa banyaknya makanan yang mengandung zat-zat berbahaya dapat berpengaruh dikesehatan. “Kita tahu sendiri makanan dan minuman yang bersifat instan banyak mengandung bahan-bahan berbahaya pada kesehatan contohnya […]
%d blogger menyukai ini: