PT SMI Lakukan Kunjungan Lapangan di Kabupaten PPU

by -144 Views

Pastikan Dana Pinjaman Tepat Sasaran

BERITAPENAJAM. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar menerima kunjungan kerja PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dari Jakarta. Dalam kesempatan itu rombongan dipimpin langsung Komisaris Independen PT SMI, Sukatmo Padmo Sukarso, Kamis, (28/7). Usai pertemuan dilanjutkan kunjungan lapangan dengan meninjau sejumlah proyek yang dibiayai PT SMI.

Kunjungan  ini juga dilakukan untuk memverifikasi secara teknis terkait pembangunan infrastruktur di Kabupaten PPU yang telah dikerjakan menggunakan dana pinjaman PT SMI beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu Yusran Aspar menyampaikan terimakasih kepada PT SMI yang telah memberikan bantuan berupa pinjaman dana kepada Kabupaten PPU sehingga sangat membantu pelaksanaan sejumlah pembangunan strategis di Kabupaten PPU.

Dikatakan Yusran Aspar, ada beberapa pembangunan insfrastruktur jalan yang  dikerjakan menggunakan dana dari PT SMI di Kabupaten PPU  masing-masing  peningkatan jalan Masjid Al-Ula Nenang-Ingkur, Akses Pelabuhan Benuo Taka tahab II, peningkatan jalan Jumaiyah Sungai Parit- Jembatan Sesumpu, peningkatan jalan Masjid Arahman-Kapao-Buluminung, pembangunan jalan Kopi-kopi- Sungai Parit dan pembangunan jalan Riko akses Pulau Balang, Gersik, Jenebora, Pantailango link I dan II dengan total pembiayaan sebesar Rp 348 167 577 875 Milyar.

Menurut Yusran sejumlah proyek strategis khususnya pembangunan insfrastruktur jalan di Kabupaten PPU yang dikerjakan menggunakan dana SMI tersebut cepat atau lambat memang harus dilaksanakan. Namun  jika saat itu pinjaman terhadap PT SMI tidak terlaksana diperkirakan lima atau sepuluh tahun mendatang baru dapat dilaksanakan, sementara anggaran yang dibutuhkan untuk itu tentunya akan semakin besar sementara insfrastruktur yang telah ada saat itu  tidak berlanjut dan akan mangkrak.

“Membangun itu jangan dicicil tetapi pinjamanlah yang harus dicicil sehingga hasilnya cepat terlihat dan dirasakan masyarakat. Kami sangat bersyukur Kabupaten PPU telah memperoleh pinjaman dana dari PT SMI tersebut sehingga pelaksanaan sejumlah pembangunan strategis tersebut dapat dilanjutkan,” jelas Yusran Aspar.

Satu contoh kata Yusran Aspar adalah pembangunan insfrastruktur jalan penghubung Kelurahan Riko, Jenebora dilanjutkan ke Pantai Lango dan Gersik yang selama ini terisolir dan untuk menuju kesana hanya bisa ditempuh menggunakan jalur laut. Menurutnya akses pembangunan jalan ini cepat atau lambat pasti dikerjakan, namun jika lima atau sepulu tahun kedepan baru dikerjakan pastilah biaya yang dibutuhkan akan semakin besar.

“Makanya kita bersyukur sekali saat ini Kabupaten PPU telah memperoleh bantuan pinjaman dana dari PT SMI, sehingga dapat membiayai atau melanjutkan proyek-proyek strategis di Kabupaten PPU tersebut,” kata Yusran Aspar.

Dalam  kesempatan ini Yusran Aspar juga mengatakan bahwa masa jabatan dirinya sebagai bupati PPU akan segera berakhir dalam waktu dekat. Untuk itu dirinya berharap kepada bawahannya agar dapat melanjutkan proyek-proyek strategis yang dikerjakan untuk kemajuan Kabupaten PPU.

“Tolong kami minta agar dijaga dan dikawal dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada yang mangkrak ditengah jalan. Pondasi pembangunan di Kabupaten PPU telah kami kerjakan, kalian tingal melanjutkan untuk kesejahteraan mesyarakat ,” pinta Yusran.

Dalam kesempatan ini hadir juga Sekkab PPU, Tohar, Asisten II Bidang Pembangunan, Ahmad Usman, Kepala PU, Bappeda, Kepala Badan Keuangan, Tur Wahyu Sutrisno dan sejumlah unsur pimpinan di Pemkab PPU. (Humas6)

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.