PSSI PPU Cari Bibit di Piala Soeratin Bupati Cup 2019

BERITAPENAJAM.NET- Demi membangkitkan kembali Sepak Bola usia dini di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Asosiasi kabupaten (Askap) PSSI PPU meyelenggarakan Taurnamen Sepak Bola U-15 dan U-13 yang bertajuk PIALA SOERATIN BUPATI CUP 2019.

Kegiatan yang telah berlangsung satu pekan lebih  tersebut digelar di Stadion Nipah-Nipah Kecamatan penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, yang di ikitu 27 tim dari seluruh Kabupaten PPU. terdapat dua kelas di Taurnamen Soeratin tersebut yaitu kelas U-13 dengan 11 tim dan kelas U-15 dengan 16 tim. Dan akan berakhir pada 20 oktober 2019.

Mahmudin selaku Ketua Panitia menjelaskan Askap PSSI PPU memang ingin meghidupkan kembali Sepak Bola usia dini yang ada di PPU, khususnya agar memiliki program kerja pembinaan pesepak bola usia dini. Taurnamen ini juga bertujuan sebagai ajang seleksi guna mencari pemain berbakat untuk mewakili PPU ketingkat Provinsi. ” Jadi ini nanti ada pemain pemain yang kita seleksi, ada tim pemandu bakat yang telah kita bentuk untuk meyeleksi pemain pemain yang ada disini jadi pemain itu nati akan kita kumpul untuk mewakil PPU ke Provinsi. ” ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya Taurnamen ini dapat melahirkan pemain-pemain berbakat agar bisa difasilitasi untuk menjadi pemain profisional, ” bukan hanya U-17 yang seri nasional saja kita juara Soeratin Nasional, tapi dari U-13 dan U-15 juga bisa berprestasi yang sama. Terlebih PPU akan di jadikan ibu kota negara, jadinya kita akan menggatikan persija sebagai tim ibu kota negara. ” tutupnya.(edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Maksimalkan Pelayanan, PDAM lakukan Peresmian Berkapasitas 10 liter Per Detik

Sen Okt 7 , 2019
BERITAPENAJAM.NET- Demi membangkitkan kembali Sepak Bola usia dini di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Asosiasi kabupaten (Askap) PSSI PPU meyelenggarakan Taurnamen Sepak Bola U-15 dan U-13 yang bertajuk PIALA SOERATIN BUPATI CUP 2019. Kegiatan yang telah berlangsung satu pekan lebih  tersebut digelar di Stadion Nipah-Nipah Kecamatan penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, […]
%d blogger menyukai ini: