Proyek Strategis Nasional Pemasangan Jargas di PPU, Capai 60%

Proses pemasangan pipa skala besar telah memasuki wilayah kelurahan Waru.

 

BERITAPENAJAM.Net,- Proyek Jaringan Gas (Jargas) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini telah memasuki di bulan Agustus dengan targetan pengerjaan hingga bulan November mendatang.
Sementara untuk wilayah PPU melalui Kementerian Energy dan Sumber Daya Mineral (ESDM) diberikan 4.762
Sambungan Rumah (SR).

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) optimis proyek jargas tersebut rampung di bulan Oktober mendatang, melihat progres pembangunan pemasangan pipa induk untuk Regulator Sektor (RS) saat ini telah mencapai 60%, dan telah memasuki wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten PPU.

” Sekitar 60% dari realisasi pembangunan jargas, saat ini sudah memasuki wilayah jembatan Tunan, Kecamatan Waru dan sudah melakukan penggalian pipa skala besar,” ungkap Asissten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan PPU Ahmad Usman Selasa, (11/08/2020).

Kemudian dari 4.762 SR yang telah dikerjakan belum termaksud 300 SR untuk diwilayah Kecamatan Waru, Kelurahan/Desa.

Lebih lanjut, Ahmad Usman mengatakan pada tahun ini proyek strategis nasional tersebut akan dibatasi sampai dengan jembatan sesulu, yang prioritaskan ialah rumah-rumah yang berada dipinggir sepanjang jalan Provinsi di PPU, kemudian masuk ke wilayah desa Bangun Mulyo.

Assiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Usman, Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara.

 

” Jadi tahun ini sekitar kelurahan waru ada 300 SR ditambah 187 SR yang telah disurvei pada tahun lalu jadi totalnya 487 SR, sehingga layak dibangunkan satu Regulator Sektor (RS) ” ungkapnya.

Proyek strategis nasional dalam Progres pengerjaan Jargas, ucap Usman terlebih dahulu pihaknya fokus  ke wilayah Kelurahan Lawe-Lawe, Desa Girimukti, Desa Giripurwa, Desa Sidorejo, Kelurahan Petung, dan Kelurahan Waru.

Usai pekerjaan di enam kelurahan/desa itu telah rampung, kemudian beralih ke wilayah yang telah pernah tersentuh pembangunan Jargas, seperti di Kelurahan Penajam, Gunung Seteleng, Nenang, Sungai Parit, dan Nipah-Nipah.

Untuk proyek strategis nasional pemasangan jargas tahun ini, selain gratis biaya sambungan setiap warga juga akan mendapat tambahan 1 unit kompor. Sementara harga jual gas yang dipatok sekitar Rp12 ribu per meter kubik dengan skema pasca bayar. (syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wamen Minta Bupati PPU Benahi Lokasi IKN

Kam Agu 13 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Proyek Jaringan Gas (Jargas) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini telah memasuki di bulan Agustus dengan targetan pengerjaan hingga bulan November mendatang. Sementara untuk wilayah PPU melalui Kementerian Energy dan Sumber Daya Mineral (ESDM) diberikan 4.762 Sambungan Rumah (SR). Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) optimis proyek […]
%d blogger menyukai ini: