Prediksi Unsur Pimpinan DPRD PPU

BERITAPENAJAM.NET-Rapat Pleno terbuka dalam rangka  penetapan perolehan  kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah di gelar, Senin, (22/7) kemarin, di Kantor Bupati PPU. Nama-nama Anggota DPRD terpilih juga telah di rilis, namun sampai saat ini kursi empuk unsur pimpinan belum diketahui pasti namun sebagian kalangan telah memperedikasi bahwa terdapat beberapa nama di sebut publik yang memiliki potensi besar menduduki unsur pimpinan DPRD Kabupaten PPU.

Jika dilihat dari komposisi yang ada, tiga partai teratas di pastikan akan menduduki jabatan unsur pimpinan tersebut, diantaranya Demokrat, Gerindra, dan PDIP. Pengurus  Lembaga Kajian Publik  (LKP)PPU Sapma, Sahid Rahman menuturkan bahwa tiga partai tersebut telah dipastikan. ” Saat ini tinggal tiga partai tersebut mengusulkan nama-nama calon unsur pimpinan ketingkat tertinggi sesuai dengan prosedur internal partai masing-masing,” ucapnya.

Saat ditanya terkait prediksi, dirinya mengatakan bahwa, terdapat beberapa kemungkinan dari beberapa nama yang telah ditetapkan KPU PPU. “Banyak kemungkinan contoh, di PDIP karena Ketua DPC sudah beralih ke Hartono Basuki diperkirakan, dia akan mengantikan Sudirman di unsur pimpinan DPRD, namun tidak menutup kemungkina juga Sudirman tetap atau ada nama lain. Begitu hal nya dengan Partai Demokrat, bisa jadi tetap Syahruddin M Noor atau di gantikan H. John Kenedi dan kemungkinan-kemungkinan lainnya. Politik Itu dinamis terkadang hal-hal yang kita tidak pikirkan di publik berbeda,” terangnya.

Saat ditanya, terkait partai Gerindra dirinya mengatakan bahwa sampai sejauh ini, baru ada satu nama yang santer terdengar, yang akan menduduki unsur pimpinan. “Saya pikir Pak Raup Muin, selain dia Ketua DPC dia juga memperoleh suara terbanyak diantar kandidat-kandidat dinternal maupun Anggota DPRD terpilih di PPU. Karena hal-hal seperi ini juga menjadi pertimbangan, saya pikir seperti itu,” ucapnya.

Berikut  prediksi-prediksi publik

Prediksi 1

  • Syahruddin M Noor
  • Raup Muin
  • Hartono Basuki

Prediksi  2

  • H. John Kenedi
  • Raup Muin
  • Sudirman

Prediksi 3

  • H. John Kenedi
  • Raup Muin
  • Hartono Basuki

prediksi 4

  • Syahruddin M Noor
  • Raup Muin
  • Hartono Basuki

Perlu diketahui bahwa daftar nama-nama unsur pimpin  DPRD PPU ini, hanyalah prediksi masih banyak kemungkinan terjadi sebelum partai  masing-masing  menetapkan nama.(bp1/say)

Nama calon Anggota DPRD PPU yang akan segera dilantik:

Dapil 1 Penajam

  1. Ajie Noval Endyar (PKB)
  2. Rauf Muin (Gerindra)
  3. Adla Dewata (Gerindra)
  4. Syamsuddin (PDIP)
  5. Muhammad Taufiq Yohansyah (PDIP)
  6. H. Muhammad Yusuf (Golkar)
  7. Thohiron (PKS)
  8. Muhammad Arif Albar (Perindo)
  9. Hasri Sahri (PAN)
  10. H. John Kenedi (Demokrat)
  11. Syarifuddin HR (Demokrat)
  12. H. Rusbani (PBB)

Dapil 2 Sepaku

  1. Abd Rahman Wahid (Gerindra)
  2. Hartono Basuki (PDIP)
  3. Sakka (Golkar)
  4. Sariman (PKS)
  5. Muhammad Bijak Ilhamdani (Demokrat)

Dapil 3 Waru-Babulu

  1. Irawan Heru Suryanto (PKB)
  2. Sujiati (Gerindra)
  3. Sudirman, S.Sos (PDIP)
  4. Andi Iskandar Hamala (Golkar)
  5. Wakidi (PKS)
  6. Zaenal Arifin (PAN)
  7. Syahruddin M Noor (Demokrat)
  8.   Syamsuddin Alie (PBB)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kapolres Ingatkan Masalah Hoax

Sel Jul 23 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-Rapat Pleno terbuka dalam rangka  penetapan perolehan  kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah di gelar, Senin, (22/7) kemarin, di Kantor Bupati PPU. Nama-nama Anggota DPRD terpilih juga telah di rilis, namun sampai saat ini kursi empuk unsur pimpinan belum diketahui pasti namun […]
%d blogger menyukai ini: