PPU Kandidat Kuat Ibu Kota Negara

BERITAPENAJAM.NET-Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi kandidat kuat ibu kota negara, informasi ini kian menguat setelah adanya informasi bahwa Kalimantan Timur dipilih menjadi titik ibu kota negara.

Bahkan informasi bahwa dicoretnya titik bukit suharto sebagai lokasi ibukota  kian mempertebal potensi PPU menjadi titik ibu kota Negara. Selain posisi yang cukup strategis, PPU juga memiliki luasan wilayah yang memadai serta beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut dengan tangan terbuka dan akan memperispakan hal tersebut.

“Saya yakin bahwa Kalimantan Timur akan dipilih, hal ini berdasarkan kajian-kajian yang sudah ada. Sebelumnya saya sudah mengatakan jika PPU ditujuk oleh bapak Presiden untuk jadi  ibu kota pemerintahan Repoblik Indonesia. Hari ini ditujuk dan diputuskan, besok kita siapkan lahanya,” tegas Gafur.

Selian daerah yang cukup strategis PPU juga memiliki struktur  tanah yang cukup padat di bandingkan daerah lain yang direkomendasikan.

Bahkan PPU masih memiliki ribuan hektar lahan hak guna usaha dan arel lahan kawasan budidaya kehutanan.(bp1/rhn)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Resmi, Presiden Jokowi Umumkan Penajam Paser Utara dan Kukar Ibu Kota Negara

Sen Agu 26 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi kandidat kuat ibu kota negara, informasi ini kian menguat setelah adanya informasi bahwa Kalimantan Timur dipilih menjadi titik ibu kota negara. Bahkan informasi bahwa dicoretnya titik bukit suharto sebagai lokasi ibukota  kian mempertebal potensi PPU menjadi titik ibu kota Negara. Selain posisi yang cukup […]
%d blogger menyukai ini: