PPU Catat Per Hari Ini Penambahan 18 Kasus Positif CoViD-19 , 2 Sembuh 1 Meninggal Dunia

Penyampaian Pers Release oleh Jubir Satgas CoViD-19, dr Arnold wayong di Kantor Dinas Kesehatan

 

BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melalui Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan CoViD-19 Kabupaten PPU Arnold Wayong kembali menyampaikan pers releasenya sejak tanggal 22 Maret 2020 hingga 24 Agustus 2020 ada sebanyak 67 kasus pada siaran pers di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PPU, Senin (24/08/2020).

Dalam kesempatan itu selaku Jubir Satgas Covid19 Kabupaten PPU Arnold Wayong menjelaskan pada hari ini terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid19 sebanyak 18 kasus dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia. Untuk penambahan 18 kasus terkonfirmasi Positif Covid19 yaitu 12 pasien terkonfirmasi positif covid19 di Kecamatan Penajam, 5 pasien terkonfirmasi positif covid19 di Kecamatan Waru dan 1 pasien terkonfirmasi positif covid19 di Kecamatan Sapaku. Sedangkan 1 pasien meninggal dunia berasal dari Kecamatan Penajam.

Jelas Arnold, sejauh ini di Kabupaten PPU ada 67 kasus yang terkonfirmasi positif Covid19 terdiri dari 34 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dunia serta 29 orang yang saat ini masih dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU maupun yang isolasi mandiri di rumah.

“ Itu 18 pasien yang bertambah pada hari ini, jadi kami tetap menginginkan agar masyarakat Kabupaten PPU selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.” bebernya ketika diwawancarai media ini.

Adapun diwaktu yang sama dalam penambahan kasus per hari ini, Jubir pemerintah PPU juga mengungkapkan terdapat 2 pasien yang dirawat oleh tenaga medis dinyatakan sembuh dari CoViD-19.

Arnold yang juga Kepala Dinkes Kabupaten PPU kembali mengingatkan masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak perlu, gunakanlah masker jika mendesak ingin keluar rumah, selalu menjaga Jarak, jangan berkumpul/berkerumun dan selalu mencuci tangan pakai sabun bila perlu selalu membawa hand sanitizer.

“ Hal itu yang harus tetap kita terapkan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid19, ini sudah seperti daerah lain yang bertambah banyak sehingga kita harus kembali berdisiplin,” tutupnya. (KominfoPPU/Bp5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Syamsudin : "Jika Terpaksa Keluar Rumah Gunakan Masker dan Jaga Jarak"

Sel Agu 25 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melalui Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan CoViD-19 Kabupaten PPU Arnold Wayong kembali menyampaikan pers releasenya sejak tanggal 22 Maret 2020 hingga 24 Agustus 2020 ada sebanyak 67 kasus pada siaran pers di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PPU, Senin (24/08/2020). […]
%d blogger menyukai ini: