PPU Bangun Kerjasama dengan Pemerintah Arab Saudi

by -193 Views

BERITAPENAJAM- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membangun sesuai Visi daerah Maju, Modern dan Religius terus dibuktikan. Seperti dalam bidang pendidikan salah satunya, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) kini telah melakukan pertemuan dengan pejabat pemerintah Arab Saudi di sela-sela momentum ibadah umrohnya pada18-23 September 2019 belum lama ini.
“Saat di Madinah saya berjumpa dengan para pejabat Arab saudi dan meminta kerja sama agar setiap anak-anak kami di PPU yang tahfidz (hafal) Al-quran 30 juz diberi kemudahan belajar di Arab Saudi,” kata AGM, Selasa (24/9).

AGM juga mengharapkan kepada Pejabat Arab Saudi tidak sekedar diberikan kemudahan belajar saja, namun hasil lobi orang nomor satu di PPU ini dapat mendorong ada fasilitas bagi setiap pelajar asal PPU dalam melanjutkan pendidikan di sana. Dimana pendidikan agama ini sangat penting sesuai dengan ajaran Baginda Rasulullah SAW. MoU kesepakatan kerjasama PPU dengan Arab Saudi juga sudah ditanda tangani bersama.

“Alhamdulillah atas izin Allah pemerintah Arab saudi menyepakati kerja sama tersebut dengan pemerintah Kabupaten PPU yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama disana,” ucapnya.
Selain itu AGM juga mengatakan kerjasama ini sendiri bertujuan agar generasi mudanya berlomba-lomba untuk menghafal Al Quran. Dengan demikian Pemkab telah ikut andil dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di PPU yang hebat serta berkualitas tinggi. Termasuk dalam menyambut PPU yang baru saja ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia.

“Semoga Allah selalu memberkahi Kabupaten PPU dan seluruh masyarakatnya Amin,” ujar AGM.
Lanjut AGM, Pemkab PPU juga akan segera mendata siapa saja pelajar di PPU yang sudah tahfidz Al Quran 30 Juz. Mereka ini nantinya akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Arab Saudi tersebut.

“Kami Pemkab PPU akan memberikan beasiswa bagi anak anak yang hafal 30 juz alquran sampai ke pendidikan mana saja bahkan sampai jenjang S-3,” pungkasnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.