PPU Ajukan 1.060 Formasi CPNS dan 147 P3K Untuk Tahun Depan

Kepala Plt BKPSDM, Khairudin

 

BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan menyiapkan formasi bagi para Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) jumlah kuota yang disiapkan sebanyak 1.060 formasi.

” Jika semua persyaratan administrasi telah terpenuhi jadi tahun depan telah disetujui kita akan mengusulkan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 147,” ucap Khairuddin Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rabu, (9/9/2020).

Lanjut ia menjelaskan, dari pengangkatan P3K nantinya dibagi beberapa klasifikasi agar sesuai dengan Surat Ederan (SE) Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PANRB). Yang telah disyaratkan menempati jabatan strategis yang sifatnya dalam pembangunan.

Saat ditanyai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mana saja penempatan P3K tersebut, ia mengatakan sementara ini belum tahu artinya jika usulan tersebut telah diterima oleh Men-PANRB baru bisa dilakukan kajian terkait jabatan strategis khususnya dalam pembangunan.

” Nanti kita akan menganalisis apa yang dibutuhkan untuk jabatan strategis yang sifatnya dalam pembangunan,” ungkap Khairuddin.

Lebih lanjut Plt BKPSDM itu menerangkan, jika dilihat hal yang menjadi skala prioritas dalam pengangakatan P3K tersebut ialah tenaga honorer. Tinggal melihat kebutuhan kualifikasi jabatan dan kualifikasi pendidikan.

” Yang dibutuhkan dalam jabatan strategis itu seperti, Kesehatan, Pendidikan, dan Adminitrasi Tekhnis. Kedepannya kita tinggal menunggu arahan dari Kemen-PANRB,” jelas Khairuddin ketika ditemui di Kantor Sekretariat Kabupaten PPU.

Dalam mekanisme rekrutment pengangakatan P3K dengan CPNS masih sama hanya saja nilai Passing Grade yang berbeda dari CPNS.

” Kalau nilai passing grade CPNS biasanya lebih tinggi, tapi kalau untuk P3K itu lebih rendah,” pungkasnya. (man5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPRD PPU Perjuangkan Peningkatan Penghasilan THL Kesehatan Lebih Layak

Rab Sep 9 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan menyiapkan formasi bagi para Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) jumlah kuota yang disiapkan sebanyak 1.060 formasi. ” Jika semua persyaratan administrasi telah terpenuhi jadi tahun depan telah disetujui kita akan mengusulkan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 147,” ucap […]
%d blogger menyukai ini: