Pos Pol Ferry Peringati Hari Sampah

BERITAPENAJAM.NET- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, personel Pospol Ferry Polsek Penajam, Polres PPU, Polda Kaltim beserta instansi terkait menggelar aksi bersih bersih lingkungan, terutama membersihkan sampah di areal Pelabuhan Ferry dan sekitarnya. pada hari Rabu (20/2/2019).

dalam hal ini Anggota Pospol Ferry dan Instansi terkait Melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di area pelabuhan penajam dalam mendukung kegiatan hari peduli sampah nasional (HPSN). banyak ditemukan tumpukan sampah rumah tangga yang terapung disekitaran dermaga yang sangat tidak sedap dipandang oleh karena itu kami bahu membahu bergotong royong untuk membersihkan sampah.

Kondisi yang lebih memprihatinkan muncul bila ada orang yang memiliki perilaku negatif, membuang sampah sembarangan. Aneka macam sampah terlihat menyumbat got, terapung bebas mengikuti aliran sungai, terhempas di bibir pantai, atau bahkan terlihat menjerat tubuh satwa di laut lepas.

Permasalahan sampah di Indonesia sebagai negara kepulauan menjadi salah satu sorotan dunia terutama masalah sampah di laut. “Oleh sebab itu, kita harus memulai pengelolaan sampah dari Gerakan Perubahan Perilaku dengan menjadikan pengurangan sampah sejak dihasilkannya atau bahkan “penggunaan barang-barang yang tidak menghasilkan sampah” (pencegahan sampah/waste prevention), sebagai budaya (culture) dan gaya hidup (lifestyle) baru,”. (Dk/polresppu/bp1)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Rakor Pengamanan Tahapan Pemilu 2019

Jum Feb 22 , 2019
BERITAPENAJAM.NET- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, personel Pospol Ferry Polsek Penajam, Polres PPU, Polda Kaltim beserta instansi terkait menggelar aksi bersih bersih lingkungan, terutama membersihkan sampah di areal Pelabuhan Ferry dan sekitarnya. pada hari Rabu (20/2/2019). dalam hal ini Anggota Pospol Ferry dan Instansi terkait Melaksanakan kegiatan […]
%d blogger menyukai ini: