Polsek Babulu Laksanakan Patroli Pasar Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas

by -236 Views

BERITAPENAJAM.Net– Polsek Babulu melaksanakan patroli dialogis ke pasar tradisional di Desa Sumber Sari Kecamatan Babulu guna mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sembari menyampaikan himbauan Kamtibmas, Selasa (25/04/2017).

Dalam kegiatan tersebut Bripka M. Ainan dan Brigadir Defri yang mengunjungi pasar tradisional tersebut.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan bahwa patroli dikawasan pasar tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi curat, curas dan curanmor. Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog baik dengan pengunjung pasar maupun para pedagang guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Anggota kami yang berpatroli di area tersebut agar dapat mengimbau kepada para pembeli ataupun pengunjung pasar untuk berhati- hati terhadap keamanan barang bawaannya serta diharapkan tidak membawa perhiasan yang berlebihan ditempat kerumunan orang karena rawan akan tindak kriminalitas,”ujarnya.

Selain itu juga dihimbau pula agar pengunjung berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Pastikan telah mencabut kunci motor serta kunci stang ataupun gunakan kunci ganda agar lebih aman.

“Kegiatan ini merupakan upaya preventif yang dilakukan oleh jajarannya dengan harapan dapat menekan tindak kriminalitas khususnya di areal pasar dan pusat perbelanjaan,” tambahnya. (Pad/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.