Polres PPU Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas Lou Bhabin Kelurahan Waru

by -100 Views

BERITAPENAJAM.Net – Polres Penajam Paser Utara (PPU) terus berkomitmen untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, bentuk komiten tersebut ditunjukkan dengan dilaksanakannya peresmian Rumah Bhabinkamtibmas (Lou Bhabin) di RT 29 Kelurahan Waru yang diresmikan secara langsung oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, Kamis (10/08/2017).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati serta sejumlah Kabag, Kasat dan Kasi Polres PPU, Danramil Waru Kapten Inf Martono, Lurah Waru, Ketua RT 29 Bapak Nurdin serta masyarakat sekitar RT 29 Kelurahan Waru.

Dalam sambutannya, Kompol Nina Ike menyampaikan rumah Bhabinkamtibmas merupakan salah satu program Asta Unggul Polres PPU yang mana tujuan program ini ialah untuk lebih mendekatkan pelayanan Kepolisian bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian.

“Saya harapkan di rumah Bhabinkamtibmas ini nantinya segala permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan, dari permasalahan yang kecil hingga permasalahan yang besar,”ujarnya.

Nina juga menjelaskan Bhabinkamtibmas merupakan perwakilan Polres PPU ditengah masyarakat diharapkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di Rumah Bhabinkamtibmas setiap permasalahan yang terjadi dapat segera terselesaikan. “Hal ini tentunya memudahkan masyarakat karena masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Polres maupun Polsek cukup datang ke Rumah Bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Lurah Waru yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Sdra. Zulfahmi Ahmad. Dalam sambutannya Bapak Zulfahmi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres PPU atas program Rumah Bhabinkamtibmas. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya rumah Bhabin ini masyarakat menjadi lebih mudah jika membutuhkan bantuan pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, secara simbolis dilaksanakan pemotongan pita tanda peresmian oleh Danramil Waru Kapten Inf. Martono didampingi Kapolres PPU, Lurah Waru serta para hadirin lainnya. (Pad/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.