Polres PPU Gelar Pelatihan Simulasi Pilkada

BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara (PPU) gelar pelatihan tingkatkan sistem pengamanan jelang pilkada di halaman Mapolres PPU, Rabu 24-1-2018.

Untuk menjamin rasa aman menjelang pilkada nanti, Polres PPU beserta jajaran Polsek gelar tingkatkan pelatihan sistem pengamanan kota.

Untuk memberi rasa aman itu polri tentunya melakukan tugas-tugas cipta kondusif , peemtif, frekuentif  dan penegakan hukum selain melaksanakan kegiatan kepolisian di tahapan pilkada polri juga meningkatkan kegiatan rutin dalam rangka mengimbangi situasi yang aman menjelang sesaat dan sesudah pilkada. Jadi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pola implementasi pengamanan sesuai dengan rencana sistem pengamanan yang sudah ada.

Yaitu dengan melatih kembali seluruh kemampuan jajaran anggota yang terlibat dalam situasi operasi untuk melakukan pengamanan setiap tahapan, mulai dari tahap masa kampanye, masa tenang, tahap pencoblosan, sampai dengan penretribusian logistik, rekapitulasi dan tahap pengumuman.

Semasa tahap pengamanan jelang kampanye sampai dengan tahap akhir pengumuman suara (pleno) pihak kepolisian dari polres PPU melibatkan lebih kurang 300 personil atau 3/4 dari seluruh kekuatan untuk mengelar kegiatan ini.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar mengatakan, latihan cara pengamanan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini nantinya bisa dipergunakan sebagai pedoman anggotanya dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan, termasuk pengamanan TPS saat tahapan pungut suara, sehingga tidak terjadi kesalahan dan pengamanan dapat berjalan aman dan lancar. (SH)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ikuti Ajang Liga Dangdut, Renaldi Minta  Dukungan Masyarakat PPU

Kam Jan 25 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara (PPU) gelar pelatihan tingkatkan sistem pengamanan jelang pilkada di halaman Mapolres PPU, Rabu 24-1-2018. Untuk menjamin rasa aman menjelang pilkada nanti, Polres PPU beserta jajaran Polsek gelar tingkatkan pelatihan sistem pengamanan kota. Untuk memberi rasa aman itu polri tentunya melakukan tugas-tugas cipta kondusif , peemtif, […]
%d blogger menyukai ini: