Polres PPU Gelar apel kesiapan pengamanan Pilkada 2018

BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar apel kesiapan pengamanan Pilkada 2018 di Halaman Mapolres PPU, Jumat (5/1/2018).

Apel persiapan pengamanan ini dipimpin Kapolres AKBP Sabil Umar dan dihadiri Dandim 0913 PPU Letkol Dwi Imam Sunagyo, Kajari PPU Darfiah, Sekda Tohar, Ketua KPUD Feri Mei Effendi serta sejumlah perwakilan anggota DPRD dan Partai politik.

Dalam Amanatnya Kapolres AKBP Sabil Umar menjelaskan apel kesiapan ini bertujuan untuk pengamanan pilkada serentak termasuk untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana dan peralatan yang digunakan untuk melakukan pengamanan Pilkada.

Ia mengatakan pengamanan pilkada ini bukan hanya semata-mata menjadi tanggung jawab Polri, Namun juga diperlukan dukungan aparat keamanan lain termasuk partisipasi tokoh agama, masyarakat, tokoh adat tokoh pemuda dan seluruh masyarakat PPU.

Apel kesiapan pengamanan pilkada serentak Tahun 2018 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia Dengan Tema “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Dalam acara ini juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan kepolisian termasuk senjata dan kendaraan.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk pengamanan Pilkada serentak ini akan menurunkan 2/3 dari jumlah personel, personel akan melaksanakan pengamanan di KPUD dan TPS-TPS saat pemungutan suara. (SH)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

KPU PPU Laksanakan Sosialisasi Pemeriksaan Kesehatan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Ming Jan 7 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar apel kesiapan pengamanan Pilkada 2018 di Halaman Mapolres PPU, Jumat (5/1/2018). Apel persiapan pengamanan ini dipimpin Kapolres AKBP Sabil Umar dan dihadiri Dandim 0913 PPU Letkol Dwi Imam Sunagyo, Kajari PPU Darfiah, Sekda Tohar, Ketua KPUD Feri Mei Effendi serta sejumlah perwakilan anggota […]
%d blogger menyukai ini: