Polres PPU Amankan Balapan Liar

by -113 Views

BERITAPENAJAM.Net-Sebanyak 15 sepeda motor diamankan jajaran Polres PPU karena terbukti melakukan aksi balap liar dan kebut-kebutan di jalanan. Minggu Sore (21/01/2018)

“Ini bentuk tindakan kami demi kemanyamanan warga dan memberi peringatan kepada mereka yang suka kebut-kebutan agar jera,” kata Kasat Lantas Iptu Hari Purnomo.

Iptu Hari Pornomo juga mangatakan motor-motor yang diamankan, karena saat pengendaranya dimintai surat-surat kendaraan, banyak yang tidak memilikinya. Selain itu, banyak juga sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar kendaraan yang disinyalir untuk kebut-kebutan.

“Ini adalah respon kami terhadap keluhan masyarakat yang melporkan kepada kami. Banyak warga yang resah dan merasa terganggu sehingga meminta agar balap liar ditertibkan,” ujarnya.

Orang-orang yang balap liar ini, kata Iptu Hari sangat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Iptu Hari juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan dan melaporkan adanya balap liar yang sering terjadi di kawasan Costal Road Nipah-Nipah.

Sepeda motor yang terjaring razia akan ditertibkan administrasinya. sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat langsung ditilang.

“Bagi yang balapan juga ditilang dan mereka akan menjalani sidang di Grogot. Yang tidak balapan, sepeda motornya akan kami tahan selama seminggu. Sementara yang balapan akan ditahan selama sebulan dan harus sidang tilang di Grogot,” jelasnya.

Sementara itu, dalam razia ini sejumlah pengendara berusaha melarikan diri. Selain berusaha menabrak polisi, mereka juga melewati jalan setapak. Bahkan jalan yang dilalui untuk kabur biasanya hanya dipakai warga untuk berjalan kaki karena berlumpur. Namun upaya mereka melarikan diri digagalkan polisi dibantu warga sekitar. (SH)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.