Police Goes To School, Kapospol Jenebora Ajak Pelajar Patuh Hukum

by -130 Views

BERITAPENAJAM.Net – Kapospol Jenebora Polsek Penajam Aipda Handoko melaksanakan kegiatan Police Goes to School guna menyampaikan himbauan kepada para pelajar di SMK Inne Donghwa, Senin (02/10).

Pada kesempatan kali ini, Aipda Handoko menyampaikan himbauan terkait kenakalan remaja dan juga etika dalam berlalu lintas. Dalam arahannya, Aipda Handoko menghimbau kepada para pelajar agar tidak melanggar peraturan tata tertib sekolah serta tidak terlibat atau mengonsumsi miras dan narkoba hingga terlibat dalam jaringan pengedar Narkoba yang akan merusak masa depan pelajar itu sendiri.

“Patuhi aturan yang ada disekolah dan jangan pernah sekalipun mengkonsumsi minuman keras atau bahkan menjadi pengguna atau pengedar narkoba karena semua hal itu hanya akan merusak masa depan kalian”, pesan Aipda Handoko.

Lebih lanjut, dalam arahannya Aipda Handoko turut menghimbau agar siswa siswi senantiasa patuh dan tertib hukum serta taat terhadap peraturan berlalulintas dengan tidak ugal ugalan atau kebut kebutan di jalan umum yang dapat mengganggu dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain, serta selalu memakai helm pada saat mengendarai sepada motor baik pengemudi atau pun penumpang.

“Jika belum berusia 17 tahun maka pelajar tidak diperkenankan membawa sepeda motor karena belum memiliki SIM sebagai syarat utama dalam berkendara dijalan raya”, lanjut Aipda Handoko

Mengakhiri arahanya Aipda Handoko mengajak para siswa siswi SMK Inne Donghwa untuk belajar yang dengan giat serta dapat meraih prestasti sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua, guru dan apa yang dicita-citakan dapat diraih.

Sementara itu, Kapolsek Penajam AKP Soleh mengatakan dengan peran aktif Anggota untuk memberi penyuluhan dengan terjun langsung ke sekolah yang ada di wilkum Polsek Penajam merupakan tindakan preventif Polri untuk cegah kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar.

“Ini merupakan langkah preventif kepolisian untuk mencegah kenakalan-kenakalan khususnya bagi remaja,” Ujar Akp Soleh.

Ditempat terpisah Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan menuturkan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan upaya pihak Kepolisian untuk dapat memahami norma-norma yang ada di masyarakat, sehingga kelak para siswa dapat ke arah yang positif sehingga terhindar dari pergaulan yang melawan hukum dan norma yang berlaku.

“Semoga pelayanan yang diberikan aparat dapat menyentuh langsung ke masyarakat. Karena antara aparat dan masyarakat itu tidak ada jarak,” pungkasnya.(TFR/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.