Polemik BPJS Telah Selesai dan Disepakati

by -169 Views

BERITAPENAJAM.Net– Ratusan warga Penajam Paser Utara (PPU) yang menuntut untuk menolak di hentikannya program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan meminta Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar akhirnya telah disepakati oleh orang nomor satu di Kabupaten tersebut dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  PPU.

Para pendemo yang hadir di Kantor DPRD sempat terjadi selisih pendapat dengan Yusran. Pasalnya, pendemo ingin Bupati mendatangani surat pernyataan yang dibuat oleh warga. Dan Yusran secara tegas menolak pernyataan itu. Sebab menurutnya itu menentang Undang-Undang (UU).

“Secara tegas saya menolak mentandatangani itu, karena menolak BPJS sama saja menentang Undang-Undang, tapi kalau menjamin masyarakat PPU berobat gratis saya berani menandatanginanya, tegas Yusran, Kamis (20/4/2017).

Setalah itu, kedua belah pihak membuat surat pernyataan baru bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD PPU dihadapan perwakilan pendemo.

Saat dikonfirmasi ke Kordinator aksi Suryoto mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur karena perjuangan yang dilakukannya bersama warga lainnya berhasil sehingga masyarakat yang dirasa masih kurang mampu sudah dapat berobat secara gratis. “Perjuangan kita semua membuahkan hasil yang manis, masyarakat kita yang tidak mampu bisa berobat secara gratis lagi,” ungkapnya.(Toy/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.