Petung dan Girimukti Jadi Juara Umum Kejuaran PSHT CUP V Merebutkan Piala Bupati Kab. PPU

by -170 Views

BERITAPENAJAM.Net Wakil Bupati Drs. H. Mustaqim MZ, MM membuka Turnamen PSHT Bupati CUP V Tahun 2016 yang digelar di gedung serba guna Kelurahan Petung. Kegiatan berlangsung tiga hari lamanya mulai tanggal 23 s/d 25, selain wakil bupati hadir pula Anggota Dewan Jamaluddin dari Partai golkar, Kasdim Mayor Edy Lalo, Kadis Pendikan dan Olah Raga Marjani, Kasat Sabara Kustiana Polres, Ketua Koni H. Amir, Lurah Petung Supriono dan Ketua Cabang PSHT Kab. PPU Drs.Sumarno.

Jumat, 23/12 Pertandingan Pencak Silat PSHT Bupati CUP V Tahun 2016 se-Kabupaten PPU yang digelar di gedung serba guna Kelurahan Petung, Ketua Cabang PSHT Kab. PPU Drs. Sumarno menjelaskan dihadapan Wakil Bupati Mustaqim, “bertujuan sebagai sarana evaluasi pembinaan prestasi Pencak Silat khususnya PSHT dalam hal ini sekaligus mempererat tali persaudaraan antara warga dan siswa PSHT Wilayah Kabupaten Penajam paser Utara,” ungkapnya.

Selain itu sumarno berpesan kepada teman-teman PSHT Kab. PPU “mari bertanding yang seportif jangan hanya tingkat kabupaten saja kalau bisa sampai tingkat provinsi dan tingkat nasional dan sudah terbukti atlit-atlit kami bisa masuk pon di Jawa Barat waktu itu, mewakili Kaltim dari Kab. PPU ini yang bernama saudara Muksin, ini tingkat ring satu dan tingkat ring dua akan digelar bulan Maret 2017 saya berharap pemeritah bisa mendukung acara kegiatan ini dan menciptakan pesilat- pesilat yang berbudi luhur,” harapnya.

Peserta yang mengikuti berasal dari 8 (delapan) ranting/kontingan yang ada di wilayah Kab. PPU, tahun ini kontingan dari Kelurahan Petung dan Girimukti berjumlah 21 pesilat, Penajam 12 pesilat, Sepaku 9 pesilat, ITCI 23 pesilat, Gersik 12 pesilat, Babulu 26 pesilat, Majapahit dari perusaan KMS 12 pesilat, pesilat Putra 102 dan Pesilat Putri 22, bisa dijelaskan tahun 2016 para atlet pesilat PSHT yang bertading di berbagai kelas ada 124 pesilat.

Sebelum membuka turnamen Pencak Silat wakil Bupati memberikan arahannya di hadapan para pesilat dalam arahannya Wakil Bupati menjelaskan “selamat bertanding para pesilat PSHT kab. PPU saya yakin pesilat yang bertanding hari ini pesilat terlatih, saya juga bangga dengan PSHT Kab. PPU dengan keadaan keuangan daerah kita tetapi masih bisa menjalankan turnamen ini, sekali lagi selamat bertanding dan jagalah prersaudaraan semakin erat,” pintanya.

Dilanjutkan penyampaian ketua Koni H. Amir “ucapan terima kasih kepada PSHT dengan keadaan seperti ini masih bisa menjalankan kegiatan ini, mari bertanding dengan sportif kalah dan menang sudah biasa, jika menjadi juara nanti janganlah cepat bangga, tingkatkan terus prestasi sehingga bisa menjadi atlit juara di kabupaten, hingga provinsi dan ke tingkat nasional,” pintanya.

Dalam pertandingan tersebut Ketua pertandingan Karmono, bachtiar sebagai sekretaris pertandingan, katagori pertandingan adalah dewasa, remaja, usia dini putra dan putri.

Di acara penutupan dan penyerahan piala para pemenang, adapun perolehan medali Juara Umum 1 diraih  oleh Kelurahan Petung dan Girimukti dengan perolehan 11 emas, 5 perak, juara umum 2 diraih oleh ITCI dengan perolehan 8 emas, 8 perak 4 perunggu dan juara umum 3 diraih oleh Babulu dengan perolehan 5 emas, 5 perak, 7 perunggu dan disusul Gersik 4 emas, 2 perak, 1 perunggu. (Hms04/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.