Personil Polres PPU Ikuti Tes Rikkes Berkala Tahun 2018

BERITAPENAJAM.Net-Tim Kesehatan Urdokkes Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kalimantan Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala kepada Anggota Polres PPU, Senin (26/02).

Pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan di Ruang Catur Prasetya Mapolres PPU tersebut bekerja sama dengan Laboraturium Lentera Satu Media dari Balikpapan.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 115 personil Polres PPU mengikuti berbagai tahapan pemeriksaan diantaranya pengecekan tensi, cek darah, urine, rekam jantung, photo rontgen hingga tes keswa (kesehatan jiwa).

Pemeriksaan kesehatan berkala tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Selain itu, pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar menjelaskan bahwasanya pemeriksaan kesehatan ini rutin secara berkala dilaksanakan guna mengecek kondisi dari keseluruhan anggota.

“Mulai dari Bintara hingga Perwira semuanya mengikuti kegiatan Rikkes Berkala ini”, jelas AKBP Sabil Umar

Lanjutnya, pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran terhadap seluruh personil terhadap kondisi kesehatan tubuhnya yang tentunya kondisi tubuh yang sehat akan sangat  mendukung pelaksanaan tugas di lapangan. (TFR/Humas)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

KODAM VI/Mulawarman Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Sel Feb 27 , 2018
BERITAPENAJAM.Net-Tim Kesehatan Urdokkes Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kalimantan Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala kepada Anggota Polres PPU, Senin (26/02). Pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan di Ruang Catur Prasetya Mapolres PPU tersebut bekerja sama dengan Laboraturium Lentera Satu Media dari Balikpapan. Dalam kegiatan tersebut sebanyak 115 personil Polres PPU mengikuti […]
%d blogger menyukai ini: