Permudah Mobilisasi Warga Dishub Bangun Dua Halte Di Sekitar Pemerintahan PPU

BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam hal Dinas Perhubungan (Dishub) mendirikan halte untuk disekitar lingkungan kantor bupati, dua (2) unit halte tersebut berada pada depan area kantor bupati atau tepatnya disamping, dan di dekat kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) PPU.

 

Anggaran pembuatan dua halte tersebut dialokasikan dari dana APBD sekitar Rp 150 juta, Kepala Bidang Prasarana Dishub PPU Rusli mengungkapkan, dua halte tersebut telah rampung dalam pekerjaanya dan dapat digunakan oleh warga PPU yang sedang menunggu kendaraan umum agar tidak kepanasan ketika sedang mengurus admintrasi atau lainnya disekitar Pemkab.

 

Tujuan dari pembuatan halte itu ialah memudahkan mobilisasi warga dalam menunggu kendaraan umum usai mengurus berkas disekitar pemerintahan daerah.

 

“Selama ini kami melihat beberapa masyarkat kesulitan sekali sampai harus keluar jalur dua untuk menunggu kendaraan, makanya kami bergerak untuk mendirikan halte tersebut,” paparnya Rabu, (17/06/2020)

 

Lanjut Rusli, karena kami melihat masyarakat juga banyak mengurus dipemerintahan daerah terutama bagi mereka yang sedang mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil.

Kabid Prasarana Dishub PPU, Rusli

 

“Terkadang juga ada angkotan umum yang melintas diarea pemerintahan kabupaten makanya kami bangun dua halte tersebut,” jelas Kabid Prasarana Dishub ketika diwawancarai beritapenajam.

 

Kedepannya pihaknya, tidak hanya sampai di dua halte tersebut yang akan dibangun, akan tetapi Dishub PPU akan membangun halte-halte yang ada disekitaran jalan poros Provinsi di PPU.

 

Pada prinsipnya sebelum membangun akan menyurati pihak provinsi untuk melakukan perencanaan tersebut, terlebih dahulu akan mengurus surat izinya karena area jalan tersebut adalah wewenang Pemerintah Provinsi.

 

“Sebenarnya yang membangun halte dipinggir jalan itu ialah kewenangan Pemprov, sehingga kedepannya akan berkoordinasi dengan pihak provinsi,” ungkap Rusli.

 

Ia juga menyatakan, bahwa sebagian besar di sekolah sudah ada tersedia halte dan kedepan, tidak hanya membangun halte di pinggir jalan saja, melainkan pihaknya juga akan mengarah ke sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Babulu.

 

“Karena di Babulu ada beberapa sekolah yang masih belum ada haltenya,” jelas Rusli.

 

Kabid Prasarana itu menambahkan, untuk biaya perawatan beberapa halte yang sudah ada pihaknya akan memasukan anggaran pada tahun 2021 mendatang.

 

“Sehingga pada nantinya kita membangun halte-halte lagi, tinggal biaya pemeilharaannya saja, atau perawatanya,” tutupnya.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dinas Ketahanan Pangan PPU Pastikan Pasokan Beras Aman Hingga Delapan Bulan Kedepan

Rab Jun 17 , 2020
BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam hal Dinas Perhubungan (Dishub) mendirikan halte untuk disekitar lingkungan kantor bupati, dua (2) unit halte tersebut berada pada depan area kantor bupati atau tepatnya disamping, dan di dekat kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) PPU.   Anggaran pembuatan dua halte […]
%d blogger menyukai ini: