Pengetahuan Yang Masih Minim Salah Satu Faktor Kekerasan

by -133 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat dua tahun terakhir terdapat sebanyak 68 kasus korban kekerasan perempuan dan anak. Dimana, pada tahun 2015 terdapat 23 kasus dan 2016 45 kasus.

Kepala DP3AP2KB PPU Riviana Noor menerangkan, bahwa ditahun 2016 kasus kekerasan tersebut mengalami kenaikan dibanding tahun 2015. “Untuk tahun ini baru terdapat lima kasus saja,” terangnya, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, salah satu faktor terjadinya kasus kekerasan tersebut ialah pengetahuan yang masih minim di kalangan masyarakat perdesaan. “Paling banyak kasus ditemukan itu ya di perdesaan,” kata Riviana

Untuk itu DP3AP2KB PPU gencar melakukan sosialisasi di empat Kecamatan untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat khususnya orang tua agar dapat selalu mengawasi serta memberi arahan terhadap anaknya. 

Riviana juga meminta kepada masyarakat khususnya orang tua untuk selalu menjaga dan memperhatikan anak dengan baik.

”Hendaknya orang tua itu tetap mendampingi anak menggunakan Medsos. Karena di Medsos ini kan yang jarang terkontrol oleh orang tua, maka dari itu peran orang tua dan juga keluarga sangat penting,” pungkasnya.(toy/nit)

Gambar: google

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.