Penerimaan CPNS Polri Telah Dibuka!

by -160 Views

BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara (PPU) laksanakan Sosialisasi Penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Polri untuk formasi S1 dokter umum dan D III Keperawatan di RSUD PPU, Rabu (20/09/17).

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan bahwa pihaknya telah mensosialisasikan  pendaftaran CPNS Polri dan untuk pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya. “Kami sudah sosialisasikan pendaftaran CPNS ini di RSUD PPU, untuk pendaftaran CPNS Polri tidak dipungut biaya,” ucapnya.

Untuk syarat-syarat pendaftaran sendiri, dijelaskan dia, formasi S1 dokter umum telah selesai internsip dengan melampirkan Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan diutamakan yang mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR). Lalu untuk perawat D III keperawatan mempunyai sertifikat kompetensi, diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovasculer Life Support (BCLS) dan Basic Trauma Life Support (BTLS). Sedangkan untuk universitas harus terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75. Kemudian, untuk umur minimal 21 dan maksimal 35 tahun pertanggal 1 Desember 2017. Dan tinggi badan minimal pria 157 Cm dan wanita 150 Cm.

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 11 sampai 25 September 2017. Dan untuk lebih jelas bisa buka http://cpns.polri.go,id atau bisa langsung menanyakan ke Bagian Sumda Polres PPU,” jelasnya.

Kami juga menghimbau agar para pendaftar untuk tidak mudah percaya dengan orang atau calo yang mengatakan bisa memasukkan jadi CPNS Polri dengan menyerahkan imbalan sejumlah uang atau barang tertentu. “Hati-hati dan jangan gampang percaya. Yakin pada diri sendiri. Penerimaan ini bersih, transparan, dan akuntabel,” tegas Teddy. (Pad/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.