Pemuda Waru Pimpin Sapma PP PPU

BERITAPENAJAM.NET-Pemuda Kecamatan Waru Pimpin Organisasi Kepemudaan  (OKP) Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Penajam Paser Utara (PPU). Syahid Rahman Pria kelahiran Longkali 5 November 1992, Warga Desa Api-api ini di percaya oleh rekan-rekan seorganisasinya untuk melanjutkan roda organisasi yang sebelumnya di pimpin oleh Hasan warga Penajam.

Pemilihan Ketua Sapma PP PPU ini diselenggrakan pada 5 juli lalu, saat ini pihaknya sedang menyusun struktur pengurus untuk menjalankan roda organisasi selama dua tahun kedepan. Rahman sapaan akrabnya mengatakan bahwa, dirinya dan rekan-rekanya akan memberikan warna berbeda untuk PPU. “Kepercayaan ini amanah, insyAllah kami akan berbuat yang terbaik baik untuk organisasi maupun daerah,” ucapnya pemuda lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu.

Terpisah, Ketua MPC PP PPU, Raup Muin menyambut baik  berjalanya roda organisasi Sapma PP di PPU. Dirinya berharap kepada pengurus Sapma PP yang terbentuk nanti dapat memberikan kontribusi untuk daerah dan organisasi. “Lakukan yang terbaik untuk daerah dan organisasi,” ujarnya.

Perlu diketahui Sapma PP di dirikan oleh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila melalui forum Majelis Pimpinan Paripurna Pemuda Pancasila bertempat di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 20 Mei 1988 untuk jangka waktu yang tidak di tentukan. Organisasi ini  berkedudukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan  Berazaskan Pancasila.
Organisasi Sapma Pemuda Pancasila bertujuan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana yang tertulis pada alinea ke empat pembukaan UUD 1945. Dan organisasi ini merupakan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).(Bp1)

Ketua MPC PP PPU, Raup Muin Saat memberikan arahan kepada pengurus Sapma PP PPU

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tempat-Tempat Wisata Di PPU

Ming Jul 14 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-Pemuda Kecamatan Waru Pimpin Organisasi Kepemudaan  (OKP) Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Penajam Paser Utara (PPU). Syahid Rahman Pria kelahiran Longkali 5 November 1992, Warga Desa Api-api ini di percaya oleh rekan-rekan seorganisasinya untuk melanjutkan roda organisasi yang sebelumnya di pimpin oleh Hasan warga Penajam. Pemilihan Ketua Sapma […]
%d blogger menyukai ini: