Pemkab PPU Pesan 1000 Alat Rapid, Prioritas Pelayanan Pemerintah Segera Di test

Kepala Dinas Kesehatan/Arnold Wayong (*syahidr5)

 

BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan rapid test CoViD-19 secara massal untuk para pelayan pemerintah, seperti Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Administrasi Kependudukan dan lain sebagainya, saat ini alat rapid test itu masih dalam perjalanan.

“Sudah dipesan tinggal datang aja lagi, tapi tidak serta merta secara keseluruhan sifatnya bertahap,” ucap Kepala Dinas Kesehatan PPU Arnold Wayong Rabu, (13/05/2020).

Jumlah alat rapid test yang dipesan oleh Pemkab PPU sebanyak 1000 unit, Arnold Wayong yang juga merupakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoViD-19 mengungkapkan, pengadaan alat rapid test tersebut diprioritaskan kepada instrumen pemerintah dalam penyediaan pelayanan bagi masyarakat, artinya bagi mereka yang intens dalam sehari kontak dengan masyarakat, seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan pemerintah lainya.

” Prioritasnya itu semua pegawai Puskesmas, pelayanan pemerintah seperti disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) dan pelayanan pemerintah lainya,” terangnya

Lanjut Arnold, lebih jauh dirinya mengharapkan alat tersebut datang secepatnya agar dapat dilakukan repid test pada jajaran pelayanan pemerintah yang di PPU.

“Ya kita harapkan bulan ini, rapid testnya sudah datang,” harap Kadis Dinkes.

Dengan adanya pemeriksaan cepat bisa menjaring kasus-kasus infeksi virus corona sehingga penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan *(syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Seminggu Sebelum Lebaran, Pemerintah PPU Akan Konfirmasi Perusahaan Yang Belum Turunkan THR

Rab Mei 13 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan rapid test CoViD-19 secara massal untuk para pelayan pemerintah, seperti Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Administrasi Kependudukan dan lain sebagainya, saat ini alat rapid test itu masih dalam perjalanan. “Sudah dipesan tinggal datang aja lagi, tapi tidak serta merta secara keseluruhan sifatnya […]
%d blogger menyukai ini: