Pemkab PPU Minta Provinsi Kaltim Prioritaskan Jalan Silkar – 38 Samboja

by -163 Views

 

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)

 

÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

BERITAPENAJAM.Net,- Bupati Penajam Paser Utara (PPU ), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menegaskan bahwa PPU saat ini tengah prioritas terhadap pembangunan di daerah, salah satunya adalah pembangunan jalan-jalan penghubung yang ada di wilayahnya. Terlebih seiring adanya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten muda ini, menjadikan pembangunan jalan sebagai prioritas utama saat ini.

Perihal ini disampaikan AGM di sela-sela kunjungan kerja Komisi III Pansus DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar di Kantor Bupati PPU, kemaren Kamis, (14/5) siang. Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III yang membidangi pembangunan di Kaltim, Hasanuddin mas’ud, selain itu tampak juga hadir di sana mantan Bupati PPU, H. Andi Harahap.

” Yang menjadi persoalan saat ini adalah di PPU sebagian besar merupakan jalan milik Provinsi Kalimantan Timur sehingga jika dikerjakan daerah tentu akan menimbulkan masalah disana. Oleh karenanya sudah harus ada perhatian serius dari pemprov kaltim untuk itu, ” kata AGM Jumat, (15/05/2020)

Dikatakan bupati muda ini bahwa salah satu pembangunan jalan utama provinsi Kaltim di Kabupaten PPU adalah pembangunan jalan Kelurahan Petung- Kilometer 38 Samboja yang hingga saat ini belum menemui kata selesai. Diharapkannya aset penghubung ini sudah harus diprioritaskan oleh provinsi apalagi adanya pemindahan IKN di wilayah PPU ini.

” Kalau bisa pengerjaan jalan ini jangan sepotong-sepotong lagi atau dengan kata lain hanya dikerjakan pada titik-titik yang rusak. Sudah berapa puluh tahun pengerjaan jalan ini tidak ada kata selesai. Jika pekerjaan masih dilakukan dengan cara seperti ini dipastikan pembangunan ini tidak akan rampung dalam 20 tahun kedepan, ” tegas AGM.

Selain itu menurut orang nomor satu di PPU ini bahwa jika pembangunan dilaksanakan dengan pengerjaan secara tuntas sudah pasti akan menghemat anggaran yang ada disana.

“Jalur ini merupakan jalan utama yang selalu dilalui oleh kendaraan-kendaraan berat sehingga pembangunannya pun harus cepat dan kokoh agar mampu bertahan dalam waktu yang panjang, ” ungkapnya

Dijelaskan bupati AGM Kabupaten PPU juga merupakan salah satu daerah sebagai perlintasan di Kaltim dan Kalimantan, seperti Paser, Kalsel, Kalteng dan sebagainya jika ingin menuju Balikpapan atau Samarinda sebagian besar jalur darat masih melalui PPU.

“Untuk itulah kenapa jalan-jalan provinsi di PPU wajib segera diperbaiki, ” tutup AGM

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.