Pemerintah PPU, Perpanjangan Pembelajaran Dari Rumah hingga tanggal 29 Mei

BERITAPENAJAM.Net.- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdipora) kembali memperpanjang masa belajar dari rumah bagi murid di PPU mulai 20 April hingga 26 Mei 2020, perpanjangan ini berlaku untuk para pelajar jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA,

Langkah tersebut diambil dikarenakan melihat kondisi perkembangan Corona Virus Disease (CoViD-19), pemerintah juga hingga saat ini masih menerapkan pembatasan dan pengetatan pada pintu masuk dan keluar, dan menerapkan Sosial Distanceing dan penggunaan masker pada saat beraktifitas diluar rumah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU Alimuddin mengatakan, setelah memperhatikan dan melihat kondisi CoViD-19 didaerah ini, maka pihaknya memutuskan untuk memperpanjang kembali masa belajar dari rumah bagi para pelajar dan siswa di PPU.

” Hari ini surat ederanya sudah keluar dan saya perpanjang sampai tanggal 26 Mei,” ucapnya, Senin (20/04/2020)

Dirinya juga menegaskan, kepada guru bahwa harus sadar dengan tanggung jawabnya sebagai pengajar, begitu juga para murid juga harus sadar sebagai siswa dengan tanggung jawabnya sebagai pelajar.

“Oleh karena itu adanya pembelajaran jarak jauh, bagaimanapun caranya sesuai dengan kondisi dan kemampuan wilayah masing-masing,” tegas Alimuddin saat dijumpai awak media dikantornya.

Dengan adanya pembelajaran dari jarak jauh tersebut diharapkan pada guru dan murid tetap melakuakan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya dengan kondisi yang ada.

“Jadi perlu dipahami tidak ada hari libur, nanti dikalender inikan ada libur ramadhan dan sebagainya,” ungkapnya.

Tambah Alimuddin, walaupun Ujian Nasional (UN) telah dihapuskan, para murid tetap melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dengan tujuannya adalah agar para siswa ini tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.

” Intinya bahwa , dengan adanya pembelajaran jarak jauh ini tidak membebankan kepada siswa,” pungkas Kadisdikpora. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bertambah Lagi 3 Kasus di PPU Terkonfirmasi Positif CoViD-19

Sen Apr 20 , 2020
BERITAPENAJAM.Net.- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdipora) kembali memperpanjang masa belajar dari rumah bagi murid di PPU mulai 20 April hingga 26 Mei 2020, perpanjangan ini berlaku untuk para pelajar jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA, Langkah tersebut diambil dikarenakan melihat kondisi perkembangan […]
%d blogger menyukai ini: