Pemda PPU Siap Salurkan Paket Sembako sebanyak 54.270 KK

BERITAPENAJAM.Net– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak Corona Virus Disease (CoViD-19), berupa sembako sebanyak 54.270 KK (Kartu Keluarga) yang akan didistribusikan ke empat (4) Kecamatan yang di PPU.
” Hasil rapat kemaren, diubah yang awalnya mengacu pada per rumah, saat ini hitungannya per KK (Kepala Kekuarga),” ucap Ahmad Usman Ketua gugus tugas penyaluran sembako penanganan covid-19,

Sembako yang akan dibagikan Pemda PPU merupakan bentuk kehadiran pemerintah ditengah tengah wabah virus ini.

Ketua gugus tugas penyaluran sembako penanganan covid-19 Ahmad Usman, yang juga merupakan Assisten II Sekretariat Pemda Bidang Perekonomian dan Pembangunan mengatakan, saat ini tahapan yang dilakukan adalah pengadaan sembako yang disimpan di gedung Graha Pemuda Penajam, dan direncanakan logistik sembako tersebut akan selesai didatangkan dalam beberapa hari terdekat ini.

“Ini sebagian sembako sudah masuk di Graha, sudah selesai dan siap didistribusikan ke masyarakat,” ujarnya kepada tim beritapenajam saat ditemui dimeja kerjanya. Kamis, (9/4/2020).

Kemudian, Lanjut dirinya pembagian tersebut akan didistribusikan ke 4 kecamatan yang berada di PPU, sembako tersebut didistribusikan Ke Kelurahan atau desa, kemudian disalurkan lagi kepada tingkat RT melibatkan aparat setempat.

” Nanti RT yang membagikan Kepada warganya, sesuai data KK yang ada,” tuturnya

Kemudian ucap dia, saat pembagian ke warga, RT akan memberikan tanda bukti berupa berita acara penerimaan yang ditandatangi oleh penerima

dan bukti dokumentasi bahwa warga tersebut benar-benar telah menerima bantuan sembako tersebut.

“Kita yang antar ke tiap desa/kelurahan. mereka menunggu saja di sana,” tuturnya.

Tambahnya, alokasi dana program bantuan sembako tersebut memakan lebih dari Rp 20 Miliar yang sebelumnya sudah dirumuskan oleh pemerintah PPU, dengan rincian satu paket berisikan beras, telur, mie instan, minyak dan vitamin.

” Ini merupakan bagian dari bentuk pemerintah PPU, untuk masyarakat terkait penanganan virus CoViD-19 ini,” pungkas Ketua gugus tugas penyaluran sembako penanganan covid-19. (Bp01/sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jambu Biji Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Simak Penjelasannya !

Kam Apr 9 , 2020
” Hasil rapat kemaren, diubah yang awalnya mengacu pada per rumah, saat ini hitungannya per KK (Kepala Kekuarga),” ucap Ahmad Usman Ketua gugus tugas penyaluran sembako penanganan covid-19, Sembako yang akan dibagikan Pemda PPU merupakan bentuk kehadiran pemerintah ditengah tengah wabah virus ini. Ketua gugus tugas penyaluran sembako penanganan covid-19 […]
%d blogger menyukai ini: