Pembebasan Lahan Bendungan Sepaku-Semoi Kembali Dilanjutkan

Ilustrasi Bendungan Sepaku-Semoi

 

BERITAPENAJAM.Net,- Rencana pembangunan bendungan Sepaku-Semoi sepertinya saat ini mulai berjalan kembali dengan beberapa tahapan dan proses yang harus dilalui yaitu, pembebasan lahan.

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Nicko Herlambang menuturkan, pada prinsipnya pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) saat ini menyatakan kesiapanya dalam mewujudkan pembangunan bendungan Sepaku-Semoi di PPU.

“Sehingga saat ini tinggal pihak dari Badan Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan Timur III Kementrian PUPR saja,” tuturnya Selasa, (16/06/2020).

Kabag Pembangunan Sekretariat Kabupaten PPU, Nicko Herlambang

Lanjut Kabag Pembangunan itu, saat ini masuk dalam proses tahapan pelelangan pemenang kemaren pada tanggal 15 Juni 2020, pasca dengan penetapan tahapan tersebut pada hari Rabu (24/06/2020). Setelah pengumaman pemenang lelang dilanjutkan dari pihak BPN menyiapkan dari pembentukan satuan tugas sementara dari pemerintah daerah PPU hanya sebagai pembantu.
“Tentunya pada saat sosialisasi nanti memperhatikan standar protkol kesehatan, seperti menjaga jarak atau physcal distanceing kita bagi berapa tahap dan penjadwalannya,” jelas Nicko.
Sementara itu dari BWS juga telah mempersiapkan tahapan tersebut, saat ditanya oleh media ini kapan proses tahapan tersebut ia menjelaskan perkiraan dalam waktu dua atau tiga minggu kedepan.
“Pihak BWS minta waktu lagi di undur sedikit, perkiraan dua atau tiga minggu kedepan sudah bisa dijalankan,” imbuhnya

Nicko menambahkan, luasan lahan pembangunan Bendungan Sepaku-Semoi itu sekitar 378 hektare, dengan memakan luasan konstruksi bangunan fisik sekitar 36 hektare, serta luas genangan air sekitar 342 hektare dengan kapasitas volume air sekitar 11,6 juta meter kubik dan debit 2.400 liter.

“Untuk anggaran pembangunan bendungan itu sekitar 676,7 milliar dan itu sudah termaksud pararel dengan pembebasan,” tutupnya

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemasangan Jargas Tahun Ini Warga Akan Mendapatkan Bonus Kompor Dua Tungku

Sel Jun 16 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Rencana pembangunan bendungan Sepaku-Semoi sepertinya saat ini mulai berjalan kembali dengan beberapa tahapan dan proses yang harus dilalui yaitu, pembebasan lahan. Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Nicko Herlambang menuturkan, pada prinsipnya pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) saat ini menyatakan kesiapanya dalam mewujudkan pembangunan […]
%d blogger menyukai ini: