Pemasangan Jargas Tahun Ini Warga Akan Mendapatkan Bonus Kompor Dua Tungku

Asissten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab PPU, Ahmad Usman

 

BERITAPENAJAM.Net,- Dimasa Pandemi Covid-19 berdampak terhadap sejumlah proyek pemerintah. Kendati begitu, Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) berencana mengembangkan pemasangan Jarinagn Gas (Jargas) khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Diketahui, pembangunan program jargas akan mulai dikerjakan pada akhir bulan juni tahun ini. Telah terdata sebanyak 1.762 Sambungan Rumah (SR) yang akan menerima jatah jargas ditahun 2020 ini.

Asisteen II Setkab PPU, Ahmad Usman menjelaskan, terkait pemasangan Jargas ditahun 2020 terdapat perubahan pada tahun sebelumnya, yang dimana terdapat penyerahan kompor dua mata disamping pembangunan infrastruktur. Sehingga setelah pembangunan selesai masyarakat tidak menunggu lama lagi seperti tahun kemarin. “Setelah pembangunan tidak menunggu lama-lama seperti kemarin. Sudah ada meterannya langsung bisa dipakai,”ucapnya saat diwawancarai beritapenajam.

Lanjut Usman, walaupun terbatas dengan kondisi Covid-19, pihaknya beserta tim pembangunan jargas tersebut akan tetap melakukan sosialisasi di Desa dan Kelurahan. Guna menginformasikan dan memberikan pemahaman terkait program Jargas tersebut.
“Nanti memang ada sosialisasi kita akan turun mensosialisasikan hal ini,” ujar Asissten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat PPU Selasa, (16/6/2020).

Dirinya juga mengatakan, untuk kedepan pihaknya akan memperhitungkan kelayakan infrastruktur jargas tersebut, dan juga ditahun depan dirinya berharap program pembangunan jargas bisa mencapai 15.000 sambungan rumah.

Sehingga nantinya jargas tersebut dapat dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda)

“Saat ini sudah mendekati 9000 sambungan mudahan nanti ada lokasi yang besar, dan kalau sudah diatas 15000 jargas itu sudah layak dikelola oleh Perusahan Daerah,”tuturnya.

Diharap perencanaan 4762 SR tersebut bisa rampung ditahun ini, dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di PPU.

“Mohon doa serta dukungannya seluruh element pemerintah agar tahun ini 4762 itu bisa dilaksanakan dengan tuntas,” pungkasnya (edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Disdukcapil PPU Batasi Jumlah Orang dalam Ruangan Saat pelayanan

Rab Jun 17 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Dimasa Pandemi Covid-19 berdampak terhadap sejumlah proyek pemerintah. Kendati begitu, Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) berencana mengembangkan pemasangan Jarinagn Gas (Jargas) khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Diketahui, pembangunan program jargas akan mulai dikerjakan pada akhir bulan juni tahun ini. Telah terdata sebanyak 1.762 Sambungan Rumah […]
%d blogger menyukai ini: