Peletakan Batu Pertama Mushola Hasil Swadaya Di SDN 008 Waru

by -266 Views

 

BERITAPENAJAM.Net-Wakil Ketua II DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Syahruddin M Noor bersama dengan Anggota DPRD dari fraksi Gerindra Sanusi melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushola SD Negeri 008 Waru di Kecamatan Waru Kabupaten PPU didampingi Kepala Sekolah SD Negeri 008 Waru Yuniarti,“ Jum’at (16/12).

Hadir juga pada peletakan batu pertama tersebut Sekretaris Disdikpora PPU Hidayat, Kasi Dinas Pendidikan Sumardiana, perwakilan jajaran camat dan kelurahan Waru serta para orang tua wali murid SD Negeri 008 Waru.

Kepala Sekolah SD Negeri 008 Waru Yuniarti mengatakan dana pembangunan musholla ini merupakan hasil swadaya dan sumbangan orang tua atau wali murid SD Negeri 008 Waru serta dukungan para elemen terkait lainnya.

“Pembangunan ini sudah lama dicita-citakan dan memang sudah menjadi hal yang penting untuk menunjang sarana belajar sehingga dengan swadaya ini pembangunan untuk mushola di SD 008 dapat terlaksana dan Alhamdulilah sekian lama untuk keinginan terhadap mushola ini akhirnya terlaksana,” ucapnya.

Untuk Pembangunan Musholla ini ditargetkan selama enam bulan kedepan selesai  dan selain digunakan untuk kegiataan sekolah dan ibadah nantinya juga dipersiapkan untuk penunjang adanya wacana  Full Day School (FDS) yang akan diberlakukan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Ia menjelaskan rencana Full Day School merupakan kegiatan sekolah selama lima hari dari pukul 7.30 sampai dengan pukul 4.00, sehingga dengan adanya  Musholla ini nantinya dapat digunakan para murid untuk melakukan sholat lima waktu bersama dengan guru bahkan kegiatan pendidikan Al-quran (TPA) juga bisa dilakukan dililingkungan Sekolah, serta sebagai sarana penunjang ekstrakulikuler dibidang keagamaan

“Pembangunan Musholla ini betul-betul dari swadya bersama tanpa paksaan dan berangkat dari keiginan bersama terlebih terlebih lagi yang dibagun ini merupakan bagunan ibadah sehingga ada hal positif untuk para siswa bahkan bisa dilakukan juga oleh para orang tua wali murid,” pungkasnya.

“Kepada  orang tau wali murid dan donatur saya ucapkan terima kasih yang telah mendukung dalam pelaksanaan pembangunan mushola, baik dari support doa, maupun materilnya sehingga dapat terlaksana” tutupnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD PPU Syahruddin M Noor mengatakan dukungan penuh atas ide cerdas kepala sekolah 008 Yuniarti dengan semangat dan keinginannya bersama dengan para orang tua wali dan donatur melakukan swadaya dalam pembangunan mushola di SD 008 ini sekalipun tanpa anggraran Pemerintah Daerah karena memang keadaan yang sulit seperti ini namun tidak menjadi penghalang bagi para penggagas untuk melaksankan pembangunan mushola dengan cara swadaya.

“Ini sarana yang sangat mendukung untuk aktivitas pendidikan terlebih lagi pada pendidikan karakter anak di bidang keagamaan yang bisa dilakukan secara bersama-sama dengan para guru tentunya terlebih lagi bila wacana Full Day Scool dilaksnakan karena Mushola ini bisa jadi sarana pendukung untuk kegiatan Ekstrakulikuler bagi para siswa-siswi terlebih pada kegiatan keagamaan baik belajar maupun saat menunaikan ibadah di lingkungan sekolah,” tandasnya. (Hms13/Min)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.