Pelayanan di BPN Kantah PPU Melamban, Wabup Akan Lakukan Koordinasi Ke Kanwil

 

BERITAPENAJAM.Net.- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Hamdam, menanggapi informasi yang beredar bahwa, adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan pengurusan sertifikat pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan PPU.

 

Menanggapi perihal tersebut, Wakil Bupati H Hamdam mengatakan, jalur BPN dan pemerintah daerah tidak memiliki jalur komando lebih kepada pendekatan persuasif dan bersifat koordinasi karena BPN PPU tidak berada dibawah naungan Pemerintah Daerah (Pemda).

 

Diakuinya bahwa kekurangan tenaga tekhnis dan ditambah lagi intensitas pelayanan pengurusan surat tanah dengan perencanaan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang menjadi sebagian mengapa pelayanan di BPN Kantah PPU melamban.

 

” Maka memang tidak ada pilihannya mereka (Pihak BPN) seharusnya sudah menambah personil,” ucap Wabup PPU Selasa, (06/02/2020).

 

Adanya keluhan tersebut pemda juga akan melakukan pertemuan dengan Kanwil Wabup mengatakan, dalam beberapa waktu kedepan akan berkoordinasi dengan Kanwil (Kantor Wilayah) BPN Provinsi Kalimantan Timur, terkait persoalan yang saat ini dihadapi BPN di Kantah PPU agar sistem pelayanan dapat berjalan dengan optimal dan cepat.

 

” Dalam waktu yang tidak lama ini kami juga akan berkoordinasi dengan Kanwil, menyampaikan persoalan persoalan yang dihadapi BPN,” jelasnya saat diwawancarai didepan tim Beritapenajam.net.

 

Pihak pemerintah juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Kanwil tak hanya seputar pelayanan.

 

Tetapi juga terkait isu isu yang berkembang dilapangan adanya prilaku yang diduga berindikasi adanya pungutan – pungutan diluar batas kewajaran sehingga kedepannya sistem pelayanan di BPN Kantah PPU ini berjalan dengan optimal dan cepat terutama dari segi pelayanannya.

 

” Nanti kami juga coba akan menyampaikan kekanwil agar mendapatkan perhatian penting untuk menjaga pelayanan BPN, jangan sampai pelayanan di BPN Kantah PPU buntu karena meningkatnya pengurusan di sana,” pungkas Wakil Bupati H Hamdam.

 

Ia, berharap akan menjadi tambahan perhatian bagi kanwil BPN Kaltim nantinya mengingat PPU ditunjuk sebagai IKN tentunya pelayanan akan terus di optimalkan. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sat Reskoba Polres PPU, Kembali Amankan 1,9 Gram Sabu - sabu yang disembunyikan Bungkus Rokok

Kam Feb 6 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net.- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Hamdam, menanggapi informasi yang beredar bahwa, adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan pengurusan sertifikat pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan PPU.   Menanggapi perihal tersebut, Wakil Bupati H Hamdam mengatakan, jalur BPN dan pemerintah daerah tidak memiliki jalur komando lebih kepada […]
%d blogger menyukai ini: